AMAN Sumba Kecam Aksi karyawan PT MSM Yang Makan Korban


Waingapu, Savanaparadise.com,-  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Perwakilan  Sumba menyayangkan aksi aksi damai 3 Agustus 2018 yang menyebabkan  meninggalnya JhonTay Hungga. Kejadian tersebut kata Aman tidak memperhatikan keselamatan nyawa seseorang.

“ kita berjuang itu bukan untuk mati tapi untuk hidup dan sejahtera. Dalam manajemen aksi kondisi ini merupakan tanggung jawab Koordinator lapangan untuk memastikan peserta dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik dan benar serta selamat,” kata Ketua OKK AMAN, Rambu Ami dalam Rilisnya kepada SP, Minggu 05/06/08.

Rambu mengatakan kematian peserta aksi yang mengatasnamakan PT Muria Sumba Manis harus mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan.

“apalagi aspirasi yang disampaikan merupakan aspirasi yang mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam kebijakan mendatangkan investor untuk sebuah kesejahteran,” kata Rambu.

Rambu Ami mengatakan Pihak keluarga, Retang Hadambiwa merupakan paman korban menyayangkan aksi damai karyawan PT MSM yang menyebabkan kematian saudaranya JhonTay Hungga.

Pihak  keluarga korban kata Rambu meminta PT MSM bertanggung jawab atas kematian korban.(S13)

 

Comments

Previous Gidion: Suruh Walhi Tanya Siapa yang Desain Demo
Next Keluarga Korban Meninggal Bakal Polisikan PT MSM