obat pembesar penis obat pembesar penis obat pembesar penis obat perangsang wanita

jasa pembuatan website

Obat Pembesar Penis VIMAX Terbaik Saat ini

Jual VIMAX Asli Obat Pembesar Penis Terbaik Saat ini

Obat Perangsang Wanita Terbaik Saat ini No.1 Di Dunia

Obat Pembesar Penis No.1 Vimax Capsul Original

Bank NTT Capem Kefamenanu Dukung Program SARI TANI dan PKP

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Ada banyak dana pemberdayaan masyrakat yang ada di Bank NTT. Dana dari program “Bank NTT Peduli yang diperuntukan bagi kredit Usaha Kecil Menengah (UKM). Dana lain yang terdistribusi juga yakni adalah KUR yang saat ini pengelolaanya dipercayakan kepada Bank NTT. Selain memberdayakan masyarakat petani holtikutura di Desa Mamsena dan Oaebikase, dukungan Bank NTT juga sudah dilakukan sebelumnya bagi puluhan kelompok petani holtikultura (tomat) di  Desa Nian Kecamatan Miomafo Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu, Endri Wardono,SE mengatakan sebagai Bank Daerah milik masyarakat Nusa Tenggara Timur, Bank NTT hadir dengan satu tujuan untuk mendukung dan menyelaraskan perannya dengan program pemerintah kabupaten TTU.

Program pemberdayaan ekonomi andalan yang kini diluncurkan oleh pemerintahan Bupati Raymundus Fernandes dan Wakil Bupati Aloysius Kobes yakni SARI TANI (Desa Mandiri Cinta Petani)  dan Program Padat Karya Pangan (PKP). Kedua program ini jelas Endri searah dengan program “Bank NTT Peduli” yang bermuara pada peningkatan kesejatheraan ekonomi masyarakat khususnya para petani di desa- desa. Dengan program ini diharapkan para petani dapat memiliki penghasilan lebih, bisa menabung hingga saatnya pensiun dengan sukses dari bertani.

Dia menjelaskan khusus untuk petani holtikutura di Desa Mamsena dan Oebikase Kecamatan Insana Barat dan di Desa Nian Miomafo Tengah diberikan dana KUR dengan bunga 9 persen/tahun atau 0,75 persen/bulan yang mulai dicicil usai panen. Dia berharap masyarakat di ketiga desa tersebut dapat mengembangkan usaha ekonomi produktif lainnya seperti beternak dan industri kreatif lainnya selain usaha tomat dan sayur-sayuran yang kini lahannya produktifnya masih mencapai puluhan hektare

“Ya selain usaha sayur-sayuran melalui beberapa kelompok tani yang ada, kita juga fasilitasi  beberapa usaha mikro lainnya seperti industri tenun ikat, ternak dan juga industri makanan olahan yang tersebar dibeberapa desa di wilayah TTU. Melalui unit Mikro Bank NTT yang pembentukanya melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan masyarakat maka semua program pemberdayaan ekonomi selama ini berjalan dengan baik,” ujar Endri .

Dikatakan Bank NTT  Cabang Kefamenanu telah menyalurkan dana kredit lunak bagi masyarakat miliaran rupiah terhitung Januari hingga September 2017. Penyaluran dana ini dipastikan terus meningkat seiring dengan tingginya animo masyarakat untuk berusaha.(tim)

Comments