Harga Barang Elektronik Bergerak Naik

edison elektronik

Kupang, Savanaparadise.com,- Dampak Kenaikankan Bahan Bakar Minyak (BBM) belum berhenti memberi imbas pada kenaikan berbagai harga barang dipasaran. Jika sebelumnya kenaikan berimbas langsung pada berbagai komoditi pangan dan angkutan, kini kenaikan harga sudah mulai bergerak pada barang elektronik.

“Jadi pergerakan kenaikan harga pada barang elkrotik baru mulai minggu ini, karna ada pergeseran harga dari Surabaya dan Jakarta,”kata Handoyo, pemilik Toko Duta teknik, kepada wartawan, belum lama ini di Kupang.

Beberapa jenis barang elektronik yang mengalami kenaikan seperti Laptop, kumputer dan berbagai perangkat lunak lainnya.

Kenaikan harga ini bervariasi mulai dari Rp.20.000 hingga Rp.100.000 tergantung dari seri atau produk keluaran yang paling terakhir. Beberapa barang elektrotik keluaran baru yang jadi buruan konsumen adalah berbagai jenis kamera serta gadget.

“Jadi kebanyakan yang mengalami kenaikan itu adalah pada barang-barang yang baru atau seri keluaran terbaru,”katanya.

Sementara barang elektronik yang keluarannya sudah lama dan sudah ada produk keluaran baru harganya malah menurun. Penurunan harga ini terjadi kata Handoyo karna sudah ada produk baru pada jenis barang yang sama dengan kualitas yang lebih baru dari seri sebelumnya.

“Sebagian barang yang serinya sudah ada yang diatas mengalami penurunan yang cukup drastis. Ini memang biasa terjadi pada barang elekronik,”katanya.(JRG/S-NTT)

Comments