Keluarga Korban Meninggal Bakal Polisikan PT MSM


Waingapu, Savanaparadise.com,-  Meninggalnya JhonTay Hungga peserta aksi PT Muria Sumba Manis meninggalkan duka yang mendalam bagi pihak keluarga korban. Almarhum yang merupakan security ini ikut berdemo di pelataran kantor Bupati Sumba Timur pada tanggal 3 agustus 2018 yang lalu.

Kematian Jhon Tay Hungga ini mendapat sorotan dari berbagai pihak di Sumba Timur. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Perwakilan  Sumba salah satu organisasi sipil yang konsel membela kepentingan komunitas adat turut mengecam peristiwa tersebut.

Ketua OKK Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Perwakilan  Sumba, Rambu Ami berkoordinasi dengan keluarga korban guna mendapatkan perhatian dari PT MSM.

Rambu  mengatakan Pihak keluarga, Retang Hadambiwa merupakan paman korban menyayangkan aksi damai karyawan PT MSM yang menyebabkan kematian saudaranya JhonTay Hungga.

Pihak  keluarga korban kata Rambu meminta PT MSM bertanggung jawab atas kematian korban.

“ Harus menanggung seluruh biaya kerugian yang dialami korban dan keluarga korban,’ kata Rambu sebagaimana mengutip tuntutan keluarga korban.

Lebih lanjut dikatakan Rambu  jika pihak yang bertanggung jawab pada aksi tersebut serta  PT MSM mengabaikan hak-hak korban maka pihak keluarga akan melakukan upaya hukum untuk menuntut keadilan.(S13)

 

Comments

Previous AMAN Sumba Kecam Aksi karyawan PT MSM Yang Makan Korban
Next Keluarga Korban Minta PT MSM Bertanggung Jawab