Ketua Garuda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Iwan Manasa Nyaleg Dari NTT


Kupang, Savanaparadise.com- Ketua gerakan Relawan Muda untuk Agus Hariamurti Yudhoyono (Garuda AHY), Iwan Setiawan Arifin Manasa (Iwan Manasa) terdaftar sebagai salah satu caleg partai Demokrat.

Iwan maju sebagai caleg DPR RI tahun 2019 daerah pemilihan (dapil) NTT 1 (satu), yang meliputi wilayah Flores, Lembata, dan Alor.

“Ia saya juga nyaleg dari Demokrat dapil NTT 1,”kata Iwan saat dihubungi media ini senin, (30/07/2018)

Iwan Manasa, maju sebagai caleg DPR untuk kedua kalinya setelah pada pileg 2014 silam dirinya hanya terpaut sedikit dari Benny K. Harman yang saat itu masuk sebagai DPR RI partai demokrat dapil NTT 1.

“Ini adalah kali kedua saya maju sebagi caleg DPR RI dari dapil NTT 1. Periode lalu saya hanya selisi 500 suara dengan senior saya,” kata Iwan

Bukan mengejar ambisi pribadi

Perjuangan Iwan Manasa sebagai caleg DPR RI partai Demokrat dari dapil NTT I sama sekali bukan untuk mengejar ambisi pribadi. Ia mengatakan ingin sepenuhnya mengabdi, memposisikan diri menjadi “penyambung aspirasi” dan “jembatan kepentingan” antara warga masyarakat NTT, khususnya daerah pemilihannya di Flores, Lembata, Alor dengan para pengambil kebijakan di Pusat

“Tidak untuk ambisi pribadi. Saya ingin mengabdi untuk rakyat NTT, ingin menjadi penyambung aspirasi rakyat NTT khususya dapil saya Flores, Lembata, dan Alor,”katanya

Selain itu, perjuangan politik mantan ketua BEM UGM ini juga menjadi simpul pergerakan kaum muda di NTT dan di pusat.

Mewakili kaum muda

Iwan Manasa lahir pada 11 desember 1983 di Reok, kabupaten Manggarai, NTT. Dirinya yang pernah menjadi caleg DPR RI di usia paling muda yakni 29 tahun dianggap mewakili perjuangan orang muda, khususnya di NTT.

Kehadirannya dalam pesta demokrasi 5 tahunan itu telah memberi semangat dan warna orang muda dalam sikap pesimisme terhadap politisi-politisi senior dalam memperjuangakan nasib rakyat NTT yang terus dalam rangking propinsi termiskin dan terkebelakang ini.

“Sebagai orang muda NTT, khusunya Manggarai, kami tentu berbangga. Diusia yang masih muda, pa Iwan Manasa sudah mampu bersaing untuk masuk dalam kanca politik nasional. Kita berharap beliau mampu mewakili perjuangan orang muda NTT di pusat,” ungkap ketua organisasi Mahasiswa Manggarai Barat (Permabar-Kupang), Estho Ance ketika diminta tanggapannya, 30 juli 2018.

Terpisah, ketua gerakan relawan Iwan Manasa (Gardu IM), No kopong yang dimintai komentaranya mengatakan perjuangan Iwan adalah perjuangan anak muda putra daerah yang patut diapresiasi dan didukung.

“Komitmen bersama untuk mewujudkan Indonesia dan NTT yang lebih baik itulah pendorong utama kami mendirikan Gardu IM,”kata No.(JP)

Comments

Previous Pemkot Kupang Ajak Warga Ajukan Permohonan Untuk Pemasangan Lampu Jalan
Next Fosak Desak Kejati NTT Dalami Keterlibatan MDT Terkait Kasus Pasar Waimangura