Laiskodat Sebut Pariwisata Jadi Lokomotif Utama Pembangunan


Labuan Bajo,Savanaparadise.com,- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss) menjadikan pariwisata sebagai penggerak utama pembangunan NTT. Hal itu dikatan Laiskodat ketika melakukan kampanye terbatas di Desa Terang, Kecamatan Boleng, kabupaten Manggarai Barat, Minggu, 15/04/18.

Laiskodat berharap pembangunan pariwisata bisa menggerakkan sektor-sektor lainnya. Untuk itu Ia meminta masyarakat mempunyai perspektif dan polah pikir yang mendukung sektor pariwisata.

Dikatakan, pembangunan pariwisata bisa menggerakan sektor lain, seperti perikanan, kelautan, pertanian khususnya lahan kering, dan peternakan. Apalagi, kata dia, NTT dikenal sebagai provinsi pariwisata, tetapi pemimpinnya tidak terlalu paham apa itu pariwisata.

Laiskodat menguraikan hal- hal terkait yang mendukung sektor pariwisata di NTT.menurutnya NTT mempunyai alam dan budaya yang atraktif. Namun  akses ke tempat-tempat pariwisata, seperti jalan dan penunjuk arah menuju tempat pariwisata yang belum dibangun maksimal.

” kita juga membangun akomodasi dengan baik. Namun saat ini akomadasi belum dibangun secara baik. turis itu punya mau,  ingin tempat nyaman, pergi dan tidur di tempat yang juga nyaman, makan dan minum enak juga. Serta Toilet yang memadai di objek-objek wisata” jelasnya.

” Saya sudah mencatat semua hal yang saya lihat disini. Jabatan gubernur bukan jabatan yang kami kejar. Saya membutuhkan otoritas untuk memajukan NTT dari stigma provinsi termiskin, terkorup dan tertinggal” Jelasnya.

Dia menjelaskan sebelum memutuskan Maju sebagai calon Gubernur NTT, dia melalukan permenungan yang sangat panjang. Namun karena keinginannya untuk berkorban bagi masyarakat NTT maka Ia memutuskan untuk maju.

” Saya sudah punya jabatan yang mentereng di jakarta. Saya berkotemplasi sebelum memutuskan maju sebagai maju sebagai calon Gubernur. Kembalinya saya ke NTT yaitu untuk mengabdikan buat masyarakat ntt yang menderita. NTTsebenarnya tidak miskin hanya miskin kepemimpinan. Miskin dari cara bertindak untuk mengelolah potensi yang ada untuk mensejaterahkan masyarakat NTT,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Manggarai Barat, Andi Nur Cahya dihadapan Masyarakat Terang mengatakan Viktory jos merupakan paket yang akan menjadi pemenang pilkada dan dilantik menjadi Gubernur dan wakil Gubernur NTT. Untuk itu Ia  Mengajak masyarakat untuk memilih pada tanggal 27 juni mendatang.hal itu katanya untuk NTT yang maju, bangkit dan sejahterah.

” Ada yang membedakan kita dan lainnya adalah kesungguhan kita mendukung paket Victroy Joss.Viktory Joss adalah jawaban kita. Saya bawa beliau ke sini untuk melihat kesulitan kita. Supaya beliau bisa lihat jalan kita yang rusak.menangkan paket victory Joss untuk kita bangkit,” jelasnya.(Tim Media)

Comments

Previous Laiskodat  diterima Adat Manu Kapu di Desa Mbuit, Mabar
Next Ketika Laiskodat " Selamatkan" Truk di Wailengkong,