NTT Sebagai Contoh Toleransi Umat Beragam Di Indonesia

Wamen Foto Bersama Peserta Kegiatan TOT 2

Kupang, Savanaparadise.com,- Kemajemukan masyarakat Nusa Tenggara Timur sebagai contoh toleransi umat di Indonesia. Pasalnya kemejemukan antar umat beragama di NTT sangat jauh lebih indah untuk menjadi contoh di Indonesia.

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamen RI) Prof. Nasaruddin Umar MA, mengatakan hal tersebut saat berkunjung ke NTT, Rabu (10/4) di kupang.

“,NTT menjadi contoh toleransi bagi bangsa indonesia, sebab NTT ini lahir sebuah konfigurasi yang sangat indah. Toleransi kita harus pelihara dengan baik akan menjadi lebih baik lagi,”, kata Wamen.

Dalam kunjungannya ke NTT ini, Wamen Nasaruddin memberikan Training Of Trainers (TOT), yang dilaksanakan oleh Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri, Lokal NTT, Kementrian Agma Prov NTT, Yayasan Peduli Kaum Duafa dan Damar Institute NTT.

Dalam kegiatan TOT yang berlangusng di Asrama Haji Kupang, Nasaruddin mengingatkan bagi Dai dan penyuluh agama islam harus tercipta kerjasama yang baik antar umat beragama maupun antar golongan. “Sangat tepat kalau kita tetap memupuk rasa persaudaraan kita,” ungkapnya.

Dikatakan Nasaruddin, kepada jajaran pimpinan dan kementrian agama NTT, supaya harus terus memegang teguh motonya Ikhas beramal. Kalau kita bekerja dengan beramal insyallah akan lebih nyaman, dan semua akan terselesai dengan baik.

Pelihara disiplin dengan baik, sebab kalau kita pelihara disiplin dengan baik maka semua aktiifitas kita bisa berjalan dengan baik, dan selalu diringankan oleh Allah SWT. “Giat disiplin, pelihara kerjasamma antara satu degan yang lain,” kalau kita kerja sama apapun maka persoalan kita bisa selesaikan dengan tuntas. (Elas)

Comments