Tender Proyek Dinas Pu Kabupaten Kupang, Terlambat

joa mariano

Oelamasi, Savanaparadise.com,- Sejumlah tender proyek yang ditangani Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan tahun anggaran 2013 hingga kini belum dilaksanakan.

Pasalnya pembentukan panitia tender sudah ditetapkan tetapi ada intervensi oknum pejabat agar anggota panitai yang perlu diganti untuk meloloskan paket tertentu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kupang,Ir.Joao Mariano,CES yang dihubungi wartawan kemarin (18/7) di Olemasi mengatakan untuk proyek pengerjaan PU tahun ini mengalami keterlambatan pelaksanaan tender.

“Saya akui proyek tahun ini sedikit terlambat, dan kami sedang membahas jika usah selesai akan disampaikan,kata Mariano melalui teleponselulernya.

Namun, Dirinya enggan memberikan penjelasan penyebab keterlambatan pengerjaan proyek tersebut

Secara terpisah, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kupang, Matheos Liu, SH ketika dimintai komentar seputar keterlambatan tender proyek PU mengatakan seharusnya proses tender itu sudah berjalan memasuki tahapan pelelangan. “Untuk proses tender di PU sekarang ini sudah terlambat dua bulan,” ujarnya.

Keterlambatan proses tender ini juga ditambahkan Matheos Liiu kemungkinan juga terjadi kerusakan di Lembaga Pelayanan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kupang sehingga panitai juga tidak bisa berbuat banyak takut penyalahi aturan yang ada.

“Saya coba beberapa kali buka LPSE KabupatenKupang tetapi sedang mengalami gangguan”, katanya.

Ketika ditanyai dengan kerusahan LPSE Kabupaten Kupang apakah tidak bisa menggunakan alternatif lain sehingga memudahkan proses tender?

Matheos Liu yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi (DPC-PD) Kabupaten Kupang menjelaskan jika sudah terbentukpanitia tender tidak perlu menunggu lagi LPSE tetapi mereka harus punya bisa eksen dengan menggunakan jasa media, tempel pengumuman di kantor PU sehinga bisa diketahui oleh publik..

“Agar tidak terlambat proses tender panitia yang telah diangkat harus punya keberanian,” pungkasnya. (Mex Foni)

Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com