Viktor Laiskodat Disambut Ritual ‘Weras Dea’ dan Tari Danding di Manggarai Barat.


Viktor Laiskodat Disambut Ritual ‘Weras Dea’ dan Tari Danding di Manggarai Barat.

Labuan Bajo, Savanaparadise.com,– Bakal Calon (Balon) Gubernur NTT, Vikctor Bungtilu Laiskodat memulai Roadshow Politiknya ke Daratan Flores, Jumad, 26/01/18. Setibanya di Labuan Bajo, Viktor disambut Ritual Adar ‘Weras Dea’ dan tari Danding.

Viktor Laiskodat diterima oleh puluhan relawan dan simpatisan menyambut kedatangan Viktor Bungtilu Laiskodat di Bandara Komodo, Labuan Bajo.

Diawali dengan pengalungan selendang dan penyematan topi khas manggarai, Victori lalu diritualkan dengan tuak tiba dan manuk kapu.

Selain ritual tersebut, Viktor Laiskodat juga diterima dengan ritual adat ‘weras dea’, ritual weras dea ini sebagai tanda ada kekuatan baru berasal dari alam dan leluhur bagi Viktor.

Usai ritual weras dea, Viktor Laiskodat lalu diiringi dengan tari danding dan langsung diarak ke penginapan di sebuah hotel di Labuan Bajo.

“Ini merupakan ritual weras dea supaya Pak Victor Laiskodat mendapat kekuatan baru dari alam dan leluhur di Manggarai Barat”, kata Kristoforus seorang relawan Victor Joss Mabar.

Relawan yang datang menyambut Viktor Laiskodat semuanya mengenakan busana adat Manggarai. Selain Relawan, pengurus partai koalisi pendukung paket Victory-Joss juga hadir di Bandara Komodo menyambut kedatangan Calon Gubernur NTT.

Viktor Laiskodat yang berpasangan dengan Josef Nae Soi atau yang dikenal dengan sandi politik Victory-Joss dijadwalkan akan melakukan deklarasi di Labuan Bajo, pada, Sabtu, (27/01/2018).(Tim)

Comments

Previous Polemik Ijazah MDT, Ini Fakta Sebenarnya
Next Viral di WAG,  Anak Kecil Ini Menangis Karena Anak Ayam Kesayangannya Mati