150 Siswa SMA Negeri Bikomi Utara Terima Vaksin Covid 19

  • Whatsapp

Proses Vaksinasi Bagi Siswa / Siswi SMA Negeri Bikomi Utara (Foto: Yuven Abi)

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Sebanyak 150 dari 199 siswa SMA Negeri Bikomi Utara pada rabu (15/9/2021) menerima vaksin covid 19 jenis Sinovac.

Pemberian vaksin perdana bagi siswa di sekolah tersebut dilakukan oleh petugas dari puskesmas Napan yang turut dipantau oleh Kapospol Napan bersama anggota.

Kepala SMA Negeri Bikomi Utara Yoseph Sani kepada wartawan mengungkapkan, jumlah siswa yang ada di sekolah yang dipimpinnya sebanyak 199 siswa.

Dari 199 siswa tersebut, yang menerima vaksin sebanyak sebanyak 150 siswa, sesuai dengan quota vaksin yang diberikan oleh dinas kesehatan kabupaten TTU.

“Hari ini kita mendapatkan jatah vaksin untuk 150 siswa. Ini berarti masih ada 49 siswa yang belum divaksin, sehingga kita berharap yang belum divaksin ini dapat juga divaksin agar tidak ada kesan kita mmengabaikan siswa yang lain” tutur Yoseph.

Kepala Puskesmas Napan Albert E.M.Tori mengungkapkan quota vaksin yang diberikan untuk SMA Negeri Bikomi Utara sebanyak 150 vial dan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapospol Napan agar siswa/siswi yang belum mendapatkan jatah vaksin dapat divaksin.

“Kita sudah koordinasi dengan Pa Kapospol dan untuk yang belum divaksin akan kita gabungkan dengan siswa/siswi di sekolah terdekat yakni di SMK Suarna Wisata” ungkap Albert.

Ia berharap, dengan adanya vaksin tersebut bisa membentuk imunitas di kelompok sekolah.

Penulis : Yuven Abi
Editor : Chen Rasi

Pos terkait