2 Pelaku Pencuri Batrei Tower TBG END118 di Ende Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

Ende, Savanaparadise.com,Perbuatan tidak terpuji kembali dilakukan oleh 2 oknum warga yang nekat melakukan aksi mencuri batrei tower milik PT. Telkomsel TBG END118.

Aksi pencurian terjadi di kampung Nangakeo, Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Jumat (08/10/21), Pukul 11.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu akhirnya diketahui oleh beberapa warga setempat setelah melihat beberapa blok batrei tidak berada ditempat namun sudah ditempatkan di luar tower.

Kapolsek Nangapanda, Ipda. Anselmus Leza,S.H kepada wartawan menerangkan pelaku pencurian tower TBG END118 Maurongga dilakukan oleh dua oknum, yang pertama inisial KW (30), warga kelurahan kelimutu, Kecamatan Ende Tengah. Sedangkan pelaku kedua, inisial RK, warga Desa Tomberabu I, Kecamatan Ende.

“Saat ini keduanya sudah di amankan oleh Unit Reskrim Polsek Nangapanda guna menjalani Penyelidikan dan Penyidikan”, terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan berdasarkan beberapa keterangan saksi, pada pukul 15.27 wita, saksi Azhar Hamzah (34), bersama saksi, Abdul Majid Seda Gadi (34), menuju lokasi tower guna melakukan back up genset TBG PT. Marekah Sukses.

Dalam perjalanan, jelasnya, kedua saksi menemukan 3 blok batrei dipinggir jalan, 2 blok batrei dipertengahan jalan, dan 2 blok batrei berada dekat area tower.

Melihat batrei sudah tidak pada tempatnya, lanjut dia, kedua saksi berusaha mencari terlapor pencurian di area tower dan sekitarnya, dan kedua saksi melihat sepasang sandal eager warna hitam dan tidak lama kemudian melihat kedua terlapor melarikan diri ke arah kampung Nangalala.

“Akhirnya kedua saksi memilih untuk terus mengejar dan membuntuti terlapor. Tapi sesampainya di jalan raya Ende-Bajawa kedua saksi menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada pencuri batrei tower yang saat ini melarikan diri kearah Nangalala”, jelas Anselmus.

Kapolsek Anselmus menambahkan, bersama-sama dengan masyarakat, kedua saksi menuju ke kampung Nangalala untuk mencari kedua terlapor.

“Tidak berselang, terlapor kemudian berhasil diamankan saat mereka bersembunyi di semak-semak”, ungkapnya.

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait