5 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Siap Lantik, Sabu Raijua Ditangguhkan

  • Whatsapp

 

Kupang, Savanaparadise.com,- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk 5 kabupaten di propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dilangsungkan pada Jumat, 26/02/2021.

Bacaan Lainnya

Kelima pasangan calon Bupati dan wakil bupati pemenang Pilkada 2020 tersebut adalah Drs.Djuandi David – Drs. Eusabius Binsasi (Kabupaten TTU), Kris Praing – David Melo Wadu (Kabupaten Sumba Timur), Hery NabitHery Ngabut (Kabupaten Manggarai), Edistasius Endi – Yulianus Weng (Kabupaten Manggarai Barat) dan Andre Paru – Raymundus Bena (Kabupaten Ngada).

Kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini akan dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Untuk Kabupaten Sabu Raijua masih ditangguhkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena polemik kewarganegaraan.

” Kami baru selesai vicon dengan Kemendagri dan pelantikannya dipusatkan di Kupang,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, Doris A Rihi kepada SP, Rabu, 24/02/2021 di Kupang.

Ia mengatakan pasangan calon terpilih dari kabupaten Sabu Raijua yakni Orient Patriot Riwu Kore-Thobias Uly belum dilantik. Saat ini kata dia Sabu Raijua masih berproses di Kemendagri.

” Sabu masih proses di Kemendagri dan belum ada kabar dari kemendagri,” ujarnya.

Untuk diketahui pada tahun 2020 yang lalu ada 9 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada. Tapi 3 Kabupaten lainnya masih berproses di Mahkamah Konstitusi dan Sabu Raijua masih dibatalkan karena polemik kewarganegaraan ganda. (YA01)

Pos terkait