5 Kelompok Nelayan Desa Nangdhero dan Maropokot, Nagekeo Dapat Bantuan Alat Tangkap

1

Nagekeo, Savanaparadise.com,- Kepala seksi Sarana Prasarana Perikanan Rangkap Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Nagekeo, Krispina Bhala kepada media ini, (18/11/20) memberikan bantuan alat tangkap. Alat tangkap berupa perahu Viber 1 GT dan alat tangkap monofilamen senar ukuran 2 inci dan sebanyak 25 pcs siap pake untuk 5 kelompok yakni di desa maropokot 1 kelompok dan 4 kelompok di desa Nangadhero.

Ia mengatakan satu kelompok akan mendapat 1 unit perahu Viber dan 5 pcs alat tangkap monofilamen senar. Ia melanjutkan bantuan ini adalah dana hiba murni yang diambil dari Dana Alokasi Kususu DAK tahun 2020 dengan pagu anggaran sebesar 1.8 M.

” Seharusnya bantuan ini sudah di bagikan sejak bulan lalu hanya karena Covid makanya di tunda kebulan ini.
Sementara itu kelompok nelayan Lainya kami akan bagikan setelah semua poryek pekerjaan sudah di PHO baru kami turun bagikan langsung ke kelompok-kelompok nelayan yang ada di kabupaten Nagekeo,” kata dia, Rabu, 18/11/2020.

Ia mengatakan ada juga bantuan berupa kapal kayu. Bibit ikan dan berbagi jenis bantuan lainya untuk kelompok-kelompok nelayan. Kami juga harus bekerja keras dikarenakan anggaran ini hanya batas bulan Desember 2020 ini. Bebernya.

La Halim salah satu ketua kelompok yang ada di desa Nangadhero mengatakan sebagai nelayan merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan ini. Ia juga menjelaskan bawah bantuan perahu Viber 1 GT ini dengan ukuran panjang 9 meter plus dengan mesin dan alat tanggap, ia dan anggota kelompok merasa senang karena bisa mengurangi beban mereka sebagi nelayan.

” Saya sangat berterima kasih banyak kepada Pemda Nagekeo dan kepala dinas Perikanan kabupaten Nagekeo yang telah membantu kekurangan kami, secara ekonomi mungkin kami tidak bisa membeli perhau Viber seperti itu. Kalau harganya mungkin mencapai 50 jutaan rupiah.
Tutupnya sambil senyum bahagia,” jelasnya.(FR03)

Center Align Buttons in Bootstrap