81 Peserta Ikut Dalam Turnamen Tinju Yang Di Gelar Pertina Ende

  • Whatsapp
Ketua Panitia Pelaksana Tinju Amatir di Ende, Petrus Kanisius Dula Mali (Foto: Chen Rasi/Savanaparadise.com)

Ende, Savanaparadise.com,– Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Ende menggelar turnamen tinju dalam memperebut piala Bupati Ende.

Turnamen itu di ikuti oleh 81 peserta, 11 peserta perempuan dan 70 pesertanya laki-laki dengan menggunakan 10 Sasana yang ada di Kabupaten Ende.

Bacaan Lainnya

Panitia pelaksana turnamen tinju, Petrus Kanisius Dula Mali menjelaskan turnamen tinju ini digelar bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru, atlet-atlet tinju di Kabupaten Ende.

Selain itu, jelas Petrus, tujuan lain digelarnya tinju amatir ini adalah menumbuh kembangkanĀ  olaraga tinju dan menjadikan olaraga tinju sebagai olaraga favorit masyarakat kabupaten Ende.

“Bibit-bibit baru itu akan kita cari juara satu, dua, dan tiga, lalu akan kami seleksi kemudian kami akan berusaha untuk melati di traning center Pertina untuk persiapan pekan olaraga Provinsi pada bulan Oktober mendatang”, terang Petrus saat ditemui media Savanaparadise.com di kantor Dispora Ende, Jumat (09/06/22).

Dikatakan kegiatan turnamen tinju amatir itu lebih difokuskan untuk masyarakat Kabupaten Ende karena dirinya melihat jarang sekali ada pertandingan tinju lokal seperti ini.

“Dan ini baru mulai lagi setelah kami memimpin Pertina. Nanti juga kami akan rencanakan gelar pertandingan tinju piala Gubernur sedaratan Flores-Lembata”, tandas Petrus.

Petrus juga menguraikan untuk turnamen kali ini kami membaginya dalam dua kategori yakni kategori umum dari umur 19 sampai 30 tahun dan kategori pelajar dari umur 15 sampai 18 tahun.

Ia menambahkan kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Lapas Ende dengan memungut biaya dari karcis sebesar Rp. 5.000.

“Kegiatan ini membutuhkan biaya besar, maka kita butuh sponsor. Selain sponsor kita juga butuh GOR, dan terakhir programnya harus jelas”, harap Petrus

Kabid Olaraga Dispora Kabupaten Ende, Fidelis Bella ketika dikonfirmasi media mengungkapkan turnamen tinju amatir sebenarnya sudah direncanakan secara matang dari Pertina Ende dari tahun lalu.

Sebetulnya, kata dia, kegiatan ini sudah dilaksanakan dari bulan Mei tapi karena berbagai pertimbngan akhirnya digeser ke Juni.

“Lalu peran dari Dispora untuk memdukung kegiatan ini seperti kita menyiapkan fasilitas tinju. Kita juga berkolaborasi dengan panitia yang disiapkan Pertina”, timpalnya

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait