Agus Umbu Sorung Masuk Dalam Bursa Bakal Calon Bupati Sumba Tengah Yang Diusulkan Partai Golkar Pada Pilkada 2024

  • Whatsapp

Waibakul, Savanaparadise.com,- DPD Partai Golkar Provinsi NTT pada hari Rabu, (19/05/2021) lalu secara resmi mengumumkan nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati se-Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Pilkada tahun 2024 nanti.

Nama-nama bakal calon yang diumumkan ini merupakan hasil penjaringan dan usulan dari setiap DPD Kabupaten/Kota, khususnya Kabupaten Sumba Tengah diumumkan 5 nama bakal calon Bupati dan 11 nama bakal calon Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

Dari 5 nama bakal calon Bupati yang diumumkan yang berasal dari berbagai latar belakang, diantaranya terdapat figur yang cukup mendapat perhatian adalah nama politisi Anggota DPRD dari Partai Berkarya asal Dapil 1 Sumba Tengah, Agustinus Umbu Sorung masuk dalam bursa bakal calon Bupati Sumba Tengah.

Nama Agus Umbu Sorung disebut bersama dengan sejumlah tokoh dan politisi Kabupaten Sumba Tengah dalam rapat pleno bersama seluruh Pengurus DPD Provinsi dan DPD Golkar Kabupaten/Kota Se-NTT secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Informasi yang diperoleh media ini, nama-nama yang telah diumumkan ini selanjutnya akan disharing kemudian akan disurvey oleh Partai Golkar untuk mendapatkan kandidat dengan elektabilitas tertinggi yang selanjutnya diusulkan untuk ditetapkan menjadi Calon Kepala Daerah oleh DPP Partai Golkar.

Politisi A.Umbu Sorung ketika dikonfirmasi Kamis, 20 Mei 2021, terkait pengumuman ini menyampaikan limpah terima kasih atas kepercayaannya. “saya berterima kasih kepada Tuhan Yesus dan kepada Partai Golkar atas momentum ini yang pada akhirnya nama saya di sebut”, ungkap Agus Umbu Sorung.

Menurut Agus, dirinya sangat apresiasi kepercayaan ini dan merasa bahwa ini adalah sebuah penghormatan dan juga ruang bagi dirinya.

“Ini merupakan bukti empirik dari kerja nyata partai Golkar khususnya dalam mendukung kader Sumba Tengah dan saya juga menyampaikan terima kasih Kepada DPD Golkar Sumba Tengah Dan DPD partai Golkar NTT”, imbun Agus

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Melky Umbu Hunggar, saat dikonfirmasi terkait pengumuman itu, dan Ia membenarkannya hal tersebut.

“Benar, Pak Agus Umbu Sorung adalah salah satu bakal calon bupati yang diumumkan hari ini, nama-nama yang diumumkan ini merupakan representasi dari berbagai unsur, ada unsur senior berpengalaman, unsur perempuan, dan unsur anak muda, semuanya akan berproses hingga penetapan nanti,” terang MUH.

Lebih Lanjut Melky Umbu Hunggar Menambahkan bahwa Yang di usul DPD II Golkar Sumba Tengah ada 11 Nama namun DPD I Partai Golkar NTT memunculkan 5.

“Nantinya dari lima nama ini akan di survei track recordnya”, jelasnya.

Penulis: Umbu Sorung

Editor: Chen Rasi

Pos terkait