Ahok Berkunjung Ke NTT, PDIP Gelar Malam Keakraban Bersama Libatkan Masyarakat

Kupang, Savanaparadise.com,- Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang akrab dikenal dengan nama Ahok akan berkunjung ke Kota Kupang pada tanggal 13 hingga 14 Agustus memdatang.  Selama di Kupang Ahok mempunyai beberapa agenda untuk berkunjung ke beberapa tempat.

Ketua DPD I PDIP NTT, Emilia Nomleni saat jumpa pers dengan awak media di Kantor DPD I PDIP NTT, Selasa, (30/7/2019) mengatakan kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan dimanfaatkan untuk konsilidasi politik oleh DPD PDIP NTT. Selain itu kata Emi, Ahok juga memiliki agenda khusus berkaitan dengan investasi pakan ternak di pulau Sumba, Flores dan Timor.

” Kita akan di kunjungi oleh seseorang yang sangat fenomenal di Indonesia . pak Ahok akan berada 3 hari di Kupang .ada beberapa kegiatan yang akan di lakukan. Pak Ahok datang tidak saja datang dalam kapasitas yang dimiliki oleh segelintir orang tapi jadi milik semua orang,” kata Emi.

Dikatakannya kedatangan Ahok di Kupang, selain untuk bertemu dengan masyarakat dan kader PDIP tapi juga melakukan kegiatan sosial. Pada kesempatan itu kata Emi, Pihaknya akan menggelar malam keakraban bersama Ahok.

” Kita akan gelar acara malam bersama Ahok. mungkin di laksanakan di kantor DPD NTT. Kita akan melibatkan masyarakat umum.karena pak Ahok merupakan milik umum. Kita nongkrong bersama sama  sambil makan ubi atau pisang .kita duduk duduk bersama pak Ahok,” ujarnya.
Emi mempersilakan masyarakat umum yang ingin bertemu Ahok agar memanfaatkan momentum itu.

Wakil Ketua DPD PDIP NTT Cen Abubakar mengatakan  kunjungan Ahok ke NTT merupakan agenda lama selepas keluar dari Lapas Mako Brimob.

Cen mengatakan selain urusan dan partai dan kegiatan sosial, Ahok memiliki agenda berkaitan dengan investasi pakan ternak berbasis ekonomi kerakyatan.

Untuk kegiatan ekonomi kerakyatan, jelas Cen, melakukan investasi di NTT dengan titik berat pada investasi pakan ternak diatas lahan seluas 5000 hektar di Timor, Flores dan Sumba.

“Investasi ini akan bekerja sama dengan sejumlah pengusaha lokal. Juga kegiatan ekonomi kerakyatan yang langsung berhubungan dengan rakyat. Pak Ahok bertekad membangun pabrik pakan terbesar di Indonesia Timur khususnya di NTT,” kata Cen.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDIP, Antonius Landi mengatakan kunjungan Ahok juga berhubungan dengan urusan politik secara internal PDIP.

” Kami akan undang seluruh calon anggota DPRD se NTT yang terpilih serta ketua DPC PDIP se NTT . mereka akan belajar dari Ahok soal integritas dalam mengelolah pemerintahan,” ujarnya (SP)

Comments