Anak Muda Ini Sukses Gelar  Rise Up Young Generation di Kampung Halamannya

Alfons Oma Deak

Waingapu, Savanaparadise.com,-  Alfons Oma Deak Salah satu Anak Muda Asal Desa Kadumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur Sukses menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). KKR yang bertema Rise Up Young Generation For Sumba ini  Adalah Hasil kerjasama Antara Team Pelayanan Youth Revival Jakarta Pimpinan Ibu Meiriawati.

KKR yang dihelat pada hari Sabtu, 19/01/18 ini dihadiri oleh ribuan anak muda dari berbagai desa di Sumba Timur. Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Kadumbul, Junisom Come Rihi serta tokoh masyarakat setempat. Hadir juga sebagai bintang Tamu, Anto SuperBoy  dari  Jakarta. Anto merupakan  arttis rohani yang konsen dalam membangun kerohanian bagi kaum milenial.

Alfons kepada SP mengatakan para pemuda sangat antusias mengikuti KKR tersebut. Menurutnya KKR yang dihelatnya merupakan tanggung jawab moral besar bagi generasi muda  Sumba agar generasi muda Sumba bangkit dari pola pikir yang lama dan bangkit bersama membangun kabupaten ini dengan takut akan Tuhan.

“ Generasi Muda harus siap bersaing dengan cara elegan menyikapi jaman Milenial ini.  kegiatan ini dapat berlangsung adalah jawaban doa bagi saya karena sekian lama saya berdoa untuk bagaimana kampung halamannya di menangkan Bagi Kristus, Jangan pernah bermimpi Daerah ini akan semakin baik kalau generasi mudanya berpangku tangan dan hanya jadi penonton,” Kata Alfons.

Alfons menjelaskan Firman Tuhan dilayani oleh Pendeta Yuardin Wate asal Jakarta. Dalam Khotbanya Pendeta Yuardin mengajak seluruh peserta KKR untuk Menjadi agen perubahan dan membangun Sumba timur dengan cara Tuhan serta keluar dari pola pikir dan pola hidup yg lama.

“ Setelah Firman Tuhan disampaikan seluruh hamba Tuhan yg hadir baik mereka rombongan dari Jakarta yg berjumlah 10 orang dan bersama seluruh hamba Tuhan yg hadir malam itu yg berasal dari berbagai organisasi gereja di Sumba mendoakan setiap peserta yang hadir malam itu,” ujar Alfons.

Sementara itu PendetaPetrus Bulu,Sth mewakili Hamba Tuhan yang hadir sekaligus ketua panitia lokal mengatakan ini hal yang luar biasa yang Tuhan kerjakan bagi Kabupaten ini dan kami para hamba Tuhan bisa bergandengan tangan dalam melayani umat, saya percaya wilayah ini akan di ubah Tuhan dengan caraNya yang ajaib.

Kepala Desa Kadumbul dan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya pada Tuhan karena ada anak Tuhan yg datang memberkati masyarakat diwilayahnya.

“ Kadumbul wajib bersyukur pada Tuhan atas lawatan ini, Kadumbul berharga di mata Tuhan sehingga Ia (Tuhan-red) mengirim hamba – hambaNya untuk melayani Kita di daerah ini,” katanya.(R1)

Comments