Asal Muasal Gaji 13 Dari Anggota Fraksi Gerindra

1

Kupang, Savanaparadise.com,- Wacana pengusulan gaji ke 13 bagi anggota DPRD NTT ternyata di prakarsai oleh anggota Fraksi Gerindra. Dalam rapat banggar ABS yang merupakan anggota fraksi Gerindra ini hanya mempertanyakan Regulasi yang hanya memberikan Gaji-13 bagi DPR RI.

” Saya waktu itu hanya mempertanyakan kenapa hanya DPR RI saja yang dapat gaji 13, padahal kita memiliki tiga tugas dan fungsi yang sama,” ujar ABS kepada wartawan belum lama ini di kupang.

ABS yang berlatar belakang Birokrat ini mengatakan kalau memang di pusat bisa dapat ya kita dorong agar DPRD juga dapat.

” kalau memang tidak bisa ya kita tiadakan saja, kan tidak ada salahnya kalau saya mempertanyakan aturan itu,” Jelasnya.

ABS mengakui kalau dirinya benar mempertanyakan Gaji -13 yang hanya diberikan untuk untuk DPR RI. Saat rapat tersebut

Dirinya mempertanyakan alasan sehingga regulasi hanya mengatur soal pemberian Gaji-13 bagi anggota DPR RI sementara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten tidak diberikan gaji 13.

Baginya aturan tersebut terkesan sangat diskriminatif karena hanya diberikan untuk DPR RI, padahal kata Dia, DPR RI dan DPRD memiliki tugas dan fungsi yang sama dalam pelaksanaan pembangunan Bangsa.

” jikalau memang DPR RI mendapat Gaji ke-13 sebaiknya gaji 13 tersebut juga didorong agar juga diberikan bagi DPRD sebab memiliki peran yang sama. Namun kalau dalam regulasi hanya DPR RI yang mendapatkanya, maka sebaiknya Gaji 13 bagi DPR ditiadakan,” Jelasnya.(VNY)

Comments