Asprov NTT Bilang Soeratin CUP Merupakan Ajang Bina Tim Hebat

  • Whatsapp
Ketua Asprov NTT, Cris Mboik (tengah) bersama tim saat konferensi pers dengan sejumlah awak media di Ende (Foto: Chen Rasi/Savanaparadise.com)

Ende, Savanaparadise.com,- Ketua Asprov NTT, Cris Mboik mengatakan turnamen Soeratin CUP U-17 tahun 2022 bagi pelajar se-Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan ajang untuk membina tim hebat yang berkompetisi di liga pelajar Nasional.

Cris Mboik mengakatan ini saat jumpa pers dengan sejumlah awak media di Ende yang berlangsung di Restauran Pari Koro, Selasa (02/08/22).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Cris Mboik menginginkan agar turnemen seperti harus diselengarakan secara rutin demi mencari bibit muda yang memiliki bakat di dunia sepak bola demi mengharumkan nama NTT di ajang nasional.

Bagi dia, Soeratin CUP juga merupakan langka awal untuk mempersiapkan tim tangguh yang ada di NTT.

“Asprov akan memfasilitasi untuk bermain di liga nasional”, kata Cris Mboik.

Cris Mboik juga menegaskan dalam turnamen Soeratin CUP ini tidak ada istilah titipan ataupun anak emas, sportifitas akan selalu ditonjolkan.

” Selain mencari bibit muda NTT, nantinya kita akan siapkan pelatihan bagi para pelatih dan wasit yang ada di NTT”, kata dia.

Diketahui, turnamen Soeratin CUP U-17, di ikuti oleh 18 tim dari setiap Kabupaten, minus Kabupaten Sikka. Selain itu, ada satu Kabupaten yang mengutus dua tim yakni Nagekeo.

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait