Bank NTT Cabang Waikabubak Serahkan Bantuan Ember Cuci Tangan

60

 

Waikabubak, Savanaparadise.com,- Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyampaikan apresiasi positif terhadap Bank NTT Cabang Waikabubak yang telah pro aktif dan peduli terhadap upaya pencegahan corona/covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank NTT Waikabubak Kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang terima langsung oleh Bupati Sumba Barat bertempat di Posko Satgas Covid -19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Rabu, 25/03/20.

“Bantuan itu berupa Ember Cuci Tangan sebanyak 30 buah, Sabun sebanyak 30 buah dan Tisue Sebanyak 3 Lusin dan Bantuan tersebut akan dibagikan pada tempat-tempat umum”, kata Dapawole.

Dengan cuci tangan kata Dapawole kita menerapkan pola hidup bersih, hidup sehat dan juga bagian dari langkah dasar upaya pencegahan covid-19 sekaligus memutuskan mata rantai virus corona.

Bupati Dapawole menegaskan langkah perlindungan dasar terhadap virus corona adalah langkah pertama mencuci tangan sesering mungkin, langkah ini disarankan karena mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan.

Pimpinan Cabang Bank NTT Waikabubak Yuan Nerda A. Taneo secara terpisah dimintai keterangan mengatakan Bank NTT selaku bank milik masyarakat NTT berkewajiban untuk mendukung Pemkab Sumba Barat selaku pemegang saham Bank NTT untuk melayani masyarakat Kabupaten Sumba Barat, terutama dalam menyikapi situasi saat ini yang mana kita bersama dihadapkan pada situasi yang kita tahu bersama.

Selanjutnya, Yuan berharap agar kita tetap tenang dan mengikuti protokol pencegahan virus COVID 19 sebagaimana yg dihimbau oleh Pemerintah khususnya langkah-langkah antisiipasi dan pencegahan yang dilakukan oleh Pemkab Sumba Barat.

Selanjutnya Bupati Dapawole melakukan demo mencuci tangan yang benar sesuai aturan kesehatan.(Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat)

Comments