Bawaslu Nagekeo Sosialisasi Jaminan Hak Pilih dan Pemiliharaan Data Pemilih

55

 

Mbay, Savanaparadise.com,- Bawaslu kabupaten Nagekeo menyelenggarakan sosialisasi jaminan hak pilih dan pemiliharaan data pemilih yang bertempat di aula Sinar Kasih Mbay (15/10/2020).

Ketua Bawaslu Nagekeo, Yohanes K. Nane mengatakan tujuan adanya sosialisasi ini ialah bentuk tanggungjawab dari Bawaslu untuk mengkawal sekaligus mempublikasikan hal-hal yang mengenai tugas dan tanggungjawab dari Bawaslu.

” Menjaga hak pilih masyarakat kami terus mengupdet data pemilih pemula yang memasuki umur 17 tahun. Hari ini
Kami juga Bekerja sama dengan discapil kabupaten Nagekeo Melakukan perekaman e-KTP. Kegiatan ini terus kami galangkan tiap bulanya,” jelasnya.

Adapun pemateri dalam sosialisasi ini yakni dari KPU Nagekeo dan dari Dinas Pencatatan Sipil Nagekeo, organisasi masyarakat, siswa dan guru SMA dan Para awak media.

Pantauan media SP, Setelah kegiatan selesai langsung di adakan perekaman KTP Bagi para pemilih pemula yang berumur 17 tahun dan juga bagi peserta yang KTP nya sudah rusak bisa langsung di perbaiki.

Salah satu peserta, Bambang menerangkan bahwa upaya Discapil Nagekeo sangat membantu masyarakat pasalnya alat yang di gunakan sangat mudah untuk di pergunakan.(FRO3)

Comments