Belum Musda, Demokrat NTT Fokus Tangani Segelintir Kader Gembong GPK-LD

  • Whatsapp

Kupang, Savanaparadise.com,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat NTT belum mengagendakan Musyawarah Daerah (Musda). Musda yang bertujuan untuk melakukan pergantian badan pengurus yang baru ini ternyata tidak pernah diumumkan oleh DPD Demokrat NTT.

Padahal sebelumnya sudah ada beberapa kader Demokrat yang sudah menyatakan diri maju untuk bertarung melawan Jefry Riwu Kore yang saat ini merupakan Ketua Demokrat NTT. Sebut saja Leo Lelo, Gustaf Tamo Bapa dan Anita Gah.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu menjelaskan agenda Musda yang berlangsung di Labuan Bajo, Manggarai Barat tidak pernah diumumkan oleh DPD Demokrat NTT. Pernyataan soal Musda akan digelar pada bulan Februari bukan dari pihaknya.

” Demokrat belum jadwalkan Musda dan Muscab. DPD Demokrat NTT tidak pernah umumkan rencana Musda Demokrat NTT digelar Februari dan lokasinya di Labuan Bajo,” kata Ferdi ketika dihubungi SP, Rabu, 23/02/2021.

Saat ini kata Jefry Riwu Kore dan barisan kader Demokrat di NTT masih fokus menghadapi beberapa kader, mantan kader dan pihak-pihak luar yang yang menjadi gembong Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GLK-PD).

” Sekarang masih fokus hadapi GPK-PD dan KLB. Semua elemen partai di NTT solid, komit, loyal, dan tegak lurus mendukung Ketua Umum AHY,” kata Ferdinandus.

Sebagai organisasi kata dia, tentu akan ada Musda/Muscab sebagai mekanisme internal pergantian kepemimpinan 5 tahunan. Tetapi waktu pelaksanaan sampai sekarang belum ditetapkan.

” Kami di NTT baru saja menggelar Rapimda secara virtual bersama Ketua-Ketua DPC dan anggota DPRD Demokrat hari Jumat, 19 Feb 2021 lalu,” jelasnya.

Pos terkait