Bertemu Bupati Djafar, Rian Nulangi Sampaikan Keluhan Masyarakat Nangapanda Soal Listrik

  • Whatsapp

Ende, Savanaparadise.com,- Hingga saat ini masyarakat di tiga desa Kecamatan Nangapanda belum merasakan salah satu program saktinya Presiden Joko Widodo yaitu program Indonesia terang. Tiga Desa tersebut yakni, Desa Romarea, Desa Watumite, dan Desa Tendaondo.

Sejauh ini, banyak keluhan yang dilontarkan oleh masyarakat di tiga desa tersebut mengenai kondisi desa mereka yang belum di aliri listrik. Setelah sekian lama selalu berkutat dalam keluhan, akhirnya mendapat respon dari Bupati Kabupaten Ende, Drs. H Djafar H.  Achmad, ketika bertemu dengan sejumlah awak media di rungannya lantai ll Kantor Bupati, Kamis, (10/5/21). Hal ini disampaikan oleh Tokoh Muda asal Kecamatan Nangapanda, Adrianus M. Nulangi kepada SP, Rabu, (12/5/21).

Bacaan Lainnya

Menurut pria yang biasa disapa Rian ini mengatakan Bupati Djafar sendiri mengatakan kalau Pak Bupati pernah kesana dan mendengar langsung informasi dari masyarakat tiga desa yaitu desa Romarea, Watumite, dan desa Tendaondo Kecamatan Nangapanda.

Bahkan dihadapan awak media kata Rian dalam waktu dekat Bapak Bupati akan berkordinasi dengan pihak PLN terkait apa yang disampaikan oleh masyarakat dari ketiga desa tersebut.

“Intinya¬† Bapak Bupati minta yang terpenting jangan ada persoalan terkait pembebasan lahan”, imbun Rian.

Setelah mendengar pernyataan Bupati terkait keluhan masyarakat tentang listrik, kader muda dari Kecamatan Nangapanda ini mengatakan bahwa saat ini masyarakat ketiga desa sangat merindukan listrik masuk desa dan soal pembebasan lahan tidak ada persoalan karena masyarakat sudah melakukan pertemuan.

“Soal pembebasan lahan sudah tidak ada persoalan lagi karena para kepala desa sudah melakukan pertemuan dengan para mosalaki dan masyarakat”, terang Rian

Sebelumnya kata Rian, atas nama masyarakat tiga desa menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati yang dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak PLN terkait keluhan masyarakat tiga desa di kecamatan Nangapanda.

“Sebagai masyarakat kami berharap semoga dalam waktu dekat kerinduan masyarakat bisa terjawab”, tutupnya

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait