Buka Soeratin CUP U-17 2022, Wagub Nae Soi Beri Sinyal PON 2028 Akan Digelar di NTT

  • Whatsapp
Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi saat memberikan sambutan pada liga pelajar Soeratin Cup U-17 tahun 2022 di Ende (Foto: Chen Rasi/Savanaparadise.com)

Ende, Savanaparadise.com,- Turnamen Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Ende di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Selasa (02/08/22).

Pembukan turnamen ini diawali dengan parade difile dari 18 tim dari setiap Kabupaten yang mengikuti Soeratin Cup, lalu dilanjutkan dengan Gawi bersama yang dibawakan oleh 1000 pelajar dari Kabupaten Ende.

Bacaan Lainnya

Selain Wagub NTT, Nae Soi hadir dalam turnamen itu, anggota DPD RI Angelo Wake Kako, anggota DPRD NTT Thomas Tiba, Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik, Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, Pimpinan DPRD Kabupaten Ende Oktafianus Moa Mesi.

Wagub NTT, Josef Nae Soi dalam sambutannya menjelaskan turnamen Soeratin Cup merupakan ajang pembinaan olaraga untuk menjaring bibit-bibit muda yang berbakat dalam dunia sepak bola di NTT.

Bibit muda yang memiliki bakat tersebut, kata Nae Soi, akan dikembangkan lebih lanjut menjadi atlet daerah yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Proficiat setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Ende yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada kagiatan Soeratin Cup U-17 tahun 2022 ini”, ucap Nae Soi.

Masih yang sama, Nae Soi berpesan kepada semua tim yang ikut berlaga dalam Soeratin Cup agar menjunjung tinggi sprotifitas serta selalu memupuk persaudaraan.

“Kalah menang dalam setiap kompetisi itu adalah hal yang wajar karena dalam olaraga ada yang namanya menang terhormat dan kalah dengan sopan”, pesan Nae Soi yang juga adalah Ketua Koni NTT itu.

Dihadapan seluruh hadirin yang mengikut ceremony pembukaan Soeratin Cup, Nae Soi mengatakan saat ini waktu sudah berubah karena itu perlu pula ada perubahan di dalamnya agar NTT pun ikut berubah.

Makanya dalam kesempatan itu, Naes Soi sempat memberikan sinyal kepada seluruh hadirin dengan mengatakan bahwa PON tahun 2028 nantinya akan diselenggarakan di NTT.

“Atas permintaan Wakil Bupati Ende Erik Rede bahwa Kabupaten Ende menjadi tuan rumah penyelenggara PON tahun 2028, akan saya pertimbangkan dengan baik”, kata Nae Soi.

“Selamat bertanding anak-anaku sekalian. Tunjukan sporitifitas kalian dan saya yakin kalian pasti bisa”, ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Ende Ericos Emanuel Rede dalam sambutanya menegaskan Pemerintah Kabupaten Ende siap menyukseskan turnamen sepak bola Soeratin Cup- 17 di Tahun 2022.

Wabup Erik Rede juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asprov PSSI NTT yang telah mempercayakan kabupaten Ende sebagai tuan rumah penyelenggara Soeratin Cup.

“Pemda Ende juga siap apabila terpilih kembali menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan PON tahun 2028 nantinya”, timpal Wabup Erik.

Dirinya lantas mengimbau kepada semua panitia untuk melaksanakan secara professional dan bertanggungjawab demi kesusksesan kegiatan ini.

“Sedangkan untuk semua peserta yang berlaga dalam turnamen ini agar menjunjung tinggi sportifitas”, ajak Wabup Erik.

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait