Bupati Djafar Dorong Kepsek Terlibat Dalam Komunitas Sekolah Penggerak di Ende

  • Whatsapp

Ende, Savanaparadise.com,- Bupati Kabupaten Ende, Djafar Achmad mendorong para Kepala Sekolah di Kabupaten Ende untuk bergabung dalam komunitas sekolah penggerak.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Djafar dalam acara pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Kepala Sekolah SD-SMP lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, di ruang Garuda, Lantai 2 Kantor Bupati Kabupaten Ende, Kamis (30/9/21).

Bacaan Lainnya

Acara pengangkatan PNS dalam jabatan kepala sekolah SD-SMP dipimpin langsung oleh Bupati Djafar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, serta para Kepala Sekolah.

Sedangkan para Kepala Sekolah yang diangkat sebanyak 54 Orang dengan rincian untuk SMP sebanyak 22 Orang dan SD sebanyak 32 Orang.

Lebih lanjut Bupati Djafar menerangkan sekarang ini ada yang namanya sekolah penggerak, maka dari itu saya berharap agar para kepala sekolah harus aktif dan masuk dalam komunitas sekolah penggerak.

“Dari ribuan para Guru yang ada di Kabupaten Ende, yang baru bergabung dalam komunitas sekolah penggerak baru 38 Orang”, kata Bupati.

Bupati Djafar juga mengatakan pengangkatan kepala sekolah merupakan tuntutan regulasi yang harus di jalankan sehingga seluruh proses pendidikan di Kabupaten Ende bisa berjalan secara baik.

Menurutnya untuk perubahan pendidikan di Kabupaten Ende diperlukan aparatur birokrasi yang handal dalam dunia pendidikan agar mampu melahirkan generasi yang handal.

Karena itu, kata Bupati Djafar, para pengawas, kepala sekolah, dan dinas P dan K harus bekerjasama dengan harmonis demi meciptakan sumber daya manusia yang cerdas, unggul, dan berkompeten.

“Jabatan Kepala sekolah bukan merupakan tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru melainkan jabatan itu merupakan tugas tambahan. Sebagai tugas tambahan, tentunya ini merupakan tanggungjawab yang harus di penuhi oleh seorang kepala sekolah agar melahirkan generasi cakap dan cerdas, serta berakhlak baik”, tegas Djafar.

Ia mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk menjaga kebersihan sekolah sebagai tempat bagi para pelajar untuk menimbah ilmu.

“Jaga kebersihan sekolah terutama toilet, halaman sekolah. Kebersihan harus ditanam dari awal dan itu mulai dari sekolah. Kebersihan anak juga harus menjadi contoh, dan itu harus di didik sejak dini demi tumbuh kembang anak di hari esok”, tukas Bupati Djafar.

“Saya titip anak-anak yang menjadi tanggungjawab kalian. Didiklah mereka sehingga menjadi generasi yang berguna”, tutup Djafar.

Penulis: Chen Rasi

Pos terkait