Bupati Khristofel: Seluruh Pintu Keluar Masuk Sumba Timur Kita Awasi Secara Ketat

  • Whatsapp

Bupati Kabupaten Sumba Timur, Khristofel Praing, M. Si (Foto: Umbu Sorung/SP) 

Waingapu, Savanaparadise.com,- Bupati Kabupaten Sumba Timur, Khristofel Praing, M. Si mengatakan seluruh pintu keluar masuk Sumba Timur akan kita awasi secara ketat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Bupati Khristofel terkait upaya Pemerintah Daerah Sumba Timur dalam mencegah maupun mengantisipasi virus varian baru.

“Tidak ada pelarangan perjalanan, namun yang diperketat adalah pembatasan dan pendisiplinan protokol kesehatan”, kata Bupati Khristofel kepada wartawan, Sabtu (19/6/21).

Lebih lanjut, Khristofel mengatakan apabila ada yang mau berpergian ke luar Daerah, kepentinganya harus urgen, kalau memang tidak dan dimungkin lewat koordinasi, itu perlu dilakukan.

Akan tetapi, jelas Khristofel apabila perjalanan keluar daerah itu terutama untuk kepentingan yang urgen sehingga dibutuhkan koordinasi langsung dengan pemerintah pusat, ya kita ijinkan.

“Namun, untuk tujuan itu, kita tegaskan agar tetap disiplin prokotol kesehatan”, kata Bupati.

“Selama ini juga sudah berjalan, baik pejabat yang keluar Daerah dipastikan sehat yang dibuktikan dengan hasil tes PCR/Rapid Test Antigen atau GeNose C 19, begitu pun yang masuk ke Sumba Timur,” tambahnya.

Dikatakan, selama ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur terus melakukan pengawasan ketat di pintu masuk dan keluar Sumba Timur guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga terus memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.

Menurutnya virus varian baru yang sedang mewabah saat ini cukup berbahaya, bahkan daya penularannya sangat cepat.

“Kita semua harus bekerjasama untuk mencegah penyebaran virus ini. Bagi masyarakat yang telah menerima vaksin supaya tetap patuhi protokol kesehatan,” pinta Bupati

Penulis: Umbu Sorung
Editor : Chen Rasi

Pos terkait