Bupati Manggarai Minta Masyarakat Berperan Aktif Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Ruteng, Savanaparadise.com,- Bupati Kabupaten Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E.,M.A meminta masyarakat Manggarai untuk berperan aktif dalam setiap perencanaan pembangunan daerah. Permintaan ini disampaikan Bupati pada saat pembukaan Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai (RKPD) tahun 2022, Selasa (16/3), pukul 09.30 wita, bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Berdasarkan data yang diterima media ini melalui press realise Kabag Humas Pemda Manggarai, Lody Moa, mengungkapkan bahwa Bupati Manggarai juga meminta seluruh stakeholder untuk berkolaborasi bersama dalam proses pembangunan Daerah Kabupaten Manggarai ke depan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah bukanlah single fighter dalam proses pembangunan. Jangan biarkan pemerintah berpikir, berjalan dan bekerja sendiri, yang pada akhirnya merasa benar dan menang sendiri. Jangan biarkan itu”, kata Bupati.

Karena itu sekali lagi Bupati Herry meminta masyarakat berpartisipasi secara aktif dalam berbagai segi perencanaan pembangunan untuk memperkaya ide dan pemikiran serta tindakan-tindakan pemerintah.

“Kami sangat membutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik Perencanaan pembangunan daerah dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama yang baik dari pemerintah, aparatur negara, masyarakat, dunia usaha, media, dan akademisi dalam setiap perencanaan pembangunan daerah”, pinta Herry.

Karena itu, Bupati Herry meyakini kalau kerjasama itu terjalin secara baik, maka  Manggarai pasti lebih berubah dan maju serta bisa bersaing secara global.

“Kami percaya penuh bahwa dengan semangat kebersamaan dan keterbukaan, kita pasti membawa Manggarai ke arah yang lebih baik, yakni Manggarai yang lebih maju, lebih adil, dan berdaya saing”, yakin Hery.

Dalam kesempatan tersebut, Herry berharap masyarakat lebih cepat berkembang dari kita (pemerintah). Karena itu, pemerintah tidak punya pilihan untuk mengembangkan diri.

“Harapan kami, supaya kita semua, memperbaiki dan mengembangkan ilmu dan keahlian kita masing-masing demi Manggarai yang lebih Maju”, pungkasnya (SP)

Pos terkait