Bupati Nagekeo Serahkan Bantuan Hibah Kepada Masjid Al Jihad Maubajo

  • Whatsapp

Mbay, Savanaparadise.com,- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do menyerahkan dana hibah sebesar Rp.50.000.000.-( Lima Puluh Juta Rupiah) secara simbolik berupa buku tabungan kepada Ketua Pembangunan Masjid, Kamis (9/9/21).

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman masjid masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Usai menerima bantuan, Ketua Pembangunan Masjid Al Jihad Maubajo Muhamad Abdul Jalil, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo.

“Bupati sudah kedua kalinya ketempat ini. Kami atas nama umat Islam Al Jihad Maubajo menyampaikan terima kasih, karena kami mendapatkan bantuan ini. Pemda Nagekeo sudah memberikan dua kali yang pertama 25 juta dan kedua hari Ini 50 juta”, ujarnya.

Bupati Nagekeo dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa jangan dilihat dari seberapa besar anggaran yang diberikan tetapi lebih pada nilai luhur yang ingin disampaikan.

” Kunjungan saya ke setiap fasilitas-fasilitas ibadah, saya memberikan bantuan, tidak hanya bantuan keuangan nya tapi pesan yang ingin saya sampaikan bahwa bagi negara, agama, adat istiadat kita ini adalah penopang keyakinan”, kata Bupati.

Karena sejak awal, ungkap Bupati, bapak bangsa, pendiri negara ini sangat berkeyakinan bahwa negara kita ini ada karena atas berkat Rahmat Allah yang maha kuasa.

Kedua, tambahnya, para pendiri negara kita begitu yakin bahwa dorongan membangun negara itu atas dorongan keinginan yang luhur bukan keinginan yang jahat, mau menang sendiri, keinginan mau melenyapkan yang lain, itu tidak.

“Karena keyakinan bersama, kesadaran kita untuk hidup dalam perbedaan, lahirlah butir butir indah Pancasila itu”, jelasnya.

Menurutnya, Negara ini adalah tempat orang orang yang mengakui adanya Tuhan, pada sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Selanjutnya menjalankan betul amanah, perintah nya pada sila kedua dan seterusnya.

” Oleh karena itu, sarana ibadah ini saya titipkan agar ini dijaga betul. Mimbar yang begitu suci jangan sampai jadi tempat penyebaran paham- paham yang memisahkan kita, memecah belah kae ari , tu’a eja, memecah belah suku, bangsa kita”, pintanya.

Lebih lanjut Bupati Don berharap agar sarana ibadah yang dibangun ini dapat digunakan dengan baik. “Dari waktu ke waktu pemerintah tetap menggalang kegotongroyongan kita untuk kehidupan bersama, membangun menuntaskan sarana ibadah ini agar kita yang menggunakan nya nyaman dan tentram”, saran Bupati Don.

Dari nilai sangat kurang tapi dengan kondisi keuangan kita dalam masa covid ini banyak sekali yang direfosousing. Sehingga dari yang sedikit ini kita bantu semua bisa dapat. Mudah – mudahan tahun yang akan datang kita tetap beri perhatian. Apa yang kurang kita lengkapi bersama, ujar Bupati Don menutup sambutannya.

Bupati Don dan rombongan selanjutnya menuju Masjid Nurul Ittihad Maukeo Desa Wolotelu. Dengan maksud yang sama yakni serah terima bantuan hibah sebesar Rp.50.000.000.- (Lima puluh juta rupiah) untuk merenovasi Masjid sebagaimana tertera dalam proposal yang diajukan.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Mauponggo Leonardus Loda,,S.Sos, Kadis Pertanian Oliva Monika Mogi, SP, Kadis Peternakan Ir.Klementina Dawo, Kapolsek Mauponggo Jack Sanam, Koramil Mauponggo Charles L.M. Kepala Desa Lokalaba, Kepala Desa Wolotelu, para imam masjid serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Fardin Bay

Editor: Chen Rasi

Pos terkait