Bupati Rihi Heke Beri Bantuan Pada Seorang Janda di SARAI

  • Whatsapp
Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke saat menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Pedarro (Foto: Dule Dubu/Savanaparadise.com)

Menia, Savanaparadise.com,- Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.si memberikan bantuan berupa seng dan paku kepada seorang janda, Ibu Juli Lilo.

Selain memberikan bantuan kepada Ibu Juli Lilo, Bupati Rihi Heke, pada Jumat (11/02/22) juga memberikan bantuan berupa Ganset dan Pipa Air kepada kelompok Tani Bersama di Desa Pedarro.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan tersebut, Bupati Rihi Heke, mengatakan kami datang dalam rangka memberikan bantuan sebagai bukti ini Pemerintah selalu hadir untuk masyarakat.

Kehadiran kami juga, lanjut Bupati, diharapkan bisa memberikan rangsangan sehingga lewat rangsangan ini dapat menambah daya juang kita untuk keluar dari segala persoalan ini walaupun bantuan yang kami berikan ini tidak seratus persen menghapus semua persoalan.

“Begini, kita menyadari bahwa kita susah, namun untuk keluar dari kesusahan ini minimalnya kita harus bekerja apa saja”, pinta Bupati.

Bupati Rihi Heke mendorong agar masyarakat Desa Pedarro untuk bergotong royong dan bekerjasama demi kemajuan bersama dan mengikat hubungan yang harmonis diantara sesama masyarakat dan keluarga.

“Nah, kalau ada kerja sama dan gotong royong berarti keluarga semakin terikat erat dan bisa lebih maju”, saran Bupati.

Setelah memberikan bantuan Seng dan Paku kepada Ibu Juli Lilo, dilanjutkan dengan pemberian Genset dan pipa Air kepada kelompok Tani Bersama di Desa Pedarro yang didampingi oleh Kepala Dinas pertanian Mansi R. Kore .

Hadir pada kesempatan itu dan ikut memberikan bantuan secara simbolis adalah Ketua DPRD Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka SH.

Ketua DPRD ini menyampaikan terima kasih kepada Pemda yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat lewat pemberdayaan.

Ketua DPRD menyampaikan aspirasinya sekaligus mengingatkan Pemerintah bahwa di Mesara ada beberapa kelompok usaha juga yang perlu disentuh dan diberdayakan seperti Pangkas Rambut dan Mebeler.

Terpisah, Ibu Juli Lilo kepada SP mengatakan dirinya begitu senang dan bahagia atas kehadiran Pemerintah yang ikut meringankan beban.

“Saya sangat bahagia karena Pemerintah telah  membantu memperbaiki rumah saya”, tuturnya.

Sedangkan, Ketua Kelompok Tani, Isak Huru, ketika di wawancarai SP ikut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kelompok.

“Kami akan bekerja lebih semangat lagi. Memang seblumnya kami disini kekurangan fasilitas seperti pipa Air dan Genset untuk kasih naik air dari embung. Dengan adanya bantuan ini kami akan lebih semangat lagi”, tutupnya.

Penulis: Dule Dubu

Editor: Chen Rasi

Pos terkait