Bupati Sabu Raijua Letakkan Batu Pertama pembangunan Bronjong Kali Depe

  • Whatsapp

Menia, Savanaparadise.com,- Tindak lanjut dari kunjungan kerja Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus Rihi Heke .MS.I di Desa Depe awal Januari yg lalu terkait dengan banjir besar yg mengancam Lahan pertanian, fasilitas umum, area pemukiman warga bukan hanya ceremonial belaka, Janji Nikodemus N. Rihi Heke tersebut telah membuahkan hasil.

Hari ini Rabu, 08/06/22 Bupati Nikodemus Rihi Heke tersebut Yang Biasa di Sapa Maballa tersebut melakukan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Bronjong kali Depe, Pada Rabu 8 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Titus Duri, Asisten II Mansy Kore, Kepala Dinas PU Sabu Raijua Erens Haba Radja, Kepala Desa Depe Alfret Radja, Ketua BPD Desa Depe Hernid Nguru Diu, Babinkamtibmas Desa Depe Martin Nope, serta perangkat Desa lainnya.

Dalam arahannya pada saat melakukan peletakan batu pertama politisi Partai NasDem ini menyatakan
Bahwa dengan dimulainya pembangunan Bronjong kali Depe bisa mengatasi beberapa titik yg cukup rawan. Ini juga merupakan bentuk tindak lanjut dari permohonan Pemerintah daerah Sabu Raijua ke Balai wilayah Sungai perwakilan Propinsi NTT, dan Puji Tuhan permohonan kami dijawab oleh Balai wilayah Sungai sehingga Depe mendapatkan 2.300 buah Bronjong khusus untuk penanganan di areal pertanian. Pungkas Nikodemus Rihi Heke.

Lebih lanjut Rihi Heke menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Depe

” Terima kasih kepada Pemerintah Desa Depe karena informasi ini saya dapatkan dari laporan kepala Desa Depe, karena itu saya berterima kasih atas gerak cepatnya. Karena kita keterbatasan anggaran sehingga kami langsung melanjutkan permohonan Kepala Desa Depe ke Balai wilayah sungai perwakilan NTT. Tuturnya.
SabmbungNya Lagi Bupati Sabu Raijua ini juga meminta dukungan dari semua masyarakat Desa Depe dengan mulai gerakan menanam Bambu di titik-titik yang rawan diterjang banjir. Tutup Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Sabu Raijua ini.

Sementara PJ. Kepala Desa Depe Alfret Radja ketika dihubungi Savanaparadise Rabu, 08/06/2022 mengatakan bahwa Peletakan Batu Pertama ini sebagai tanda bahwa pembangunan Bronjong kali Depe dimulai, ini adalah bentuk sinergitas yg baik antara pemerintah Desa Depe dan Pemerintah Kabupaten sabu Raijua.
Lebih lanjut Alfret menuturkan, Bahwa pembangunan Bronjong kali Depe ini adalah bentuk tindak lanjut dari permohonannya kepada Bupati Sabu Raijua terkait ancaman banjir yg mengancam Lahan pertanian, fasilitas umum dan area pemukiman warga.

” Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Depe menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Sabu Raijua khususnya Bapak Bupati Sabu Raijua, Kadis PU dan semua jajaran atas perhatian dan dukungannya sehingga Kali Depe bisa di tangani secara bertahap”. Pungkas Mantan ketua PERMASA dan Aktivis GMNI Kupang ini.

Lebih lanjut Alfret Radja menyampaikan bahwa Kunjungan Rihi Heke Tersebut merupakan yg ke 3 kalinya ke Desa Depe pasca banjir besar tersebut.

” Menjadi sebuah kehormatan untuk kami Pemerintah Desa Depe karena kunjungan ini merupakan yg ke 3 kalinya setelah banjir besar yg mengancam Lahan pertanian, fasilitas umum dan area pemukiman. Ke depan Kami sangat mengharapkan perhatian dan dukungan dari Pak Bupati dalam berbagai program pembangunan ke Desa Depe” Tutup PJ Kades Muda ini.

Terpisah Ketua BPD Desa Depe juga menyampaikan terima kasih atas respon cepat dan perhatian serius dari Bupati Sabu Raijua.

” Saya atas nama masyarakat dan Lembaga BPD juga menyampaikan terima kasih yg tak terhingga atas perhatian dan respon cepat dari Bapak Bupati, dan Apresiasi yg tinggi untuk gerak cepat dari PJ. Kepala Desa Depe, katanya.

Penulis : Dule Dubu

Pos terkait