Bupati TTU : 2022 Gaji Teko Dinaikkan Menjadi 1,5 juta Per Bulan

  • Whatsapp

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Bupati Timor Tengah Utara Drs. Djuandi David mengatakan akan menaikkan gaji para Tenaga Kontrak (Teko) daerah di TTU menjadi 1,5 juta per bulan.

Pernyataan Bupati David ini disampaikan usai membuka kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD kabupaten TTU tahun 2021 – 2026.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media David mengatakan, pihak pemerintah akan berusaha maksimal untuk memperhatikan nasib para tenaga kontrak daerah di TTU.

“Kita pasti perhatikan nasib para teko. Di tahun 2022 gaji para teko akan kita naikkan dari Rp. 1.250.000 menjadi Rp. 1.500.000

Soal jumlah tenaga kontrak yang akan direkrut mulai tahun 2022, ada kemungkinan bisa berkurang, bisa juga bertambah.

“Jumlahnya bisa bertambah bisa juga berkurang. Kita akan sesuaikan dengan kebutuhan sambil memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Kita akan evaluasi, dan dari hasil evaluasi jika kita butuh maka kita tambah. Tapi kalau kita tidak butuh kita akan kurangi” ungkap David.

Bupati David tidak memastikan dengan pasti jumlah tenaga kontrak yang tercover tapi Ia menyampaikan secara garis besar bahwa jumlah tenaga kontrak daerah dalam rancangan RPJMD sekitar 2000 orang lebih di dalamnya sudah termasuk tenaga kontrak guru dan kesehatan. (YA)

Pos terkait