DPC Partai Gerindra Sumba Tengah Lakukan Rapat Virtual Bersama Bakesbangpol dan DPD Partai Gerindra NTT

  • Whatsapp

Waibakul, Savanaparadise.com,- Sebagai bentuk Sinergitas antara pemerintah daerah dan partai politik, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sumba Tengah kunjungi Sekretariat DPC Partai Gerindra Sumba Tengah, Kamis, (06/05/2021).

Kedatangan sekretaris Bakesbangpol dan Jajarannya pada DPC Partai Gerindra, nampak diterima langsung oleh Ketua DPC Melky Suruk Dan beberapa pengurus partai lainnya.

Bacaan Lainnya

Ade Herman Anaboeni Sebagai Sekretaris Bakesbangpol Sumba Tengah menyampaikan bahwa kunjungan dan silaturahmi ini sebagai media komunikasi dan informasi institusi.

“Ini silaturahmi yang Ke 6 di Partai Politik,Kita saling berbagi informasi dan beberapa persiapan kegiatan tahun berjalan,” terang Ade Herman Anaboeni

Menurutnya, selain silaturahmi, agenda penguatan kelembagaan partai dan kebutuhan akan peningkatan kapasitas kader perlu menjadi perhatian bersama. Ade Herman SE berharap jika ada kebutuhan penguatan kapasitas bagi kader pihaknya akan siap memfasilitasi.

Ketua DPC Gerindra Sumba Tengah Melky Suruk juga Menyampaikan Terima Kasih apresiasi Kepada Kesbangpol atas Kunjungan dan Rapat koordinasi terbatas Partai Gerindra Sumba Tengah bersama Ketua DPD NTT secara Virtual Dalam Rangka Verifikasi Partai Pada hari ini untuk menjalankan Tusi di Partai Gerindra Sumba Tengah.

Sementara itu Wakil sekretaris DPD Partai Gerindra NTT Dominggus Umbu Zaza menyatakan bahwa komunikasi Kesbangpol sebagai wujud kebersamaan dalam membangun komunikasi politik.

“Sinergisitas perlu dilakukan, ini juga diantara wujud partai politik dalam tupoksinya mengawal pembangunan di NTT terkhusus di Sumba Tengah,” ungkapnya saat rapat virtual bersama DPD Gerindra NTT, DPC Garindra Sumba Tengah Dan Bakesbangpol Sumba Tengah..

Lebih lanjut Dominggus Umbu Zaza Sangat mengapresiasi Bakesbangpol Sumba Tengah dan Ini merupakan Gebrakan Bagus dan Pertama di NTT Kesbangpol Bersilahturahmi dan lakukan rapat kordinasi di setiap Partai Politik.

“Rapat koordinasi terbatas (Rakortas) secara virtual oleh DPC Gerindra Sumba Tengah merupakan satu langkah maju dimasa pandemi covid-19 ini bisa melakukan koordinasi dengan berbagai stake holders khususnya internal Gerindra”, ungkapnya

Menurutnya media virtual zoom meeting sudah membuming saat ini, tinggal bagaimana memanfaatkan untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak yang berkepentingan.

Kunjungan kerja dari pihak kesbangpol Sumba Tengah ke DPC Gerindra lanjut dia, saya pikir sangat baik dalam rangka pembinaan parpol di daerah agar ada kesamaan pandang, khususnya dalam pengeloaan anggaran dan program kepartaian agar berperan aktif sebagai mitra dalam memacu pembangunan di daerah terutama peningkatan SDM.

Harapan kedepan adalah,

1. Dalam masa pandemi covid-19 yang belum pasti kapan berakhir tentunya media vvirtual ini menjadi pilihan tepat utk kelancaran komunikasi dan koordinasi internal maupun ekternal Gerindra.

2. Rakortas seperti yang dilakukan oleh dpc sumba tengah akan menjadi best practice untuk dpc gerindra se NTT.

3. Diharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan aksi nyata di lapangan dalam konsolidasi organisasi pada semua level di daerah dengan tetap taat pada protokol kesehatan yakni 5 M.

4. Tentunya koordinasi dan komunikasi menjadi kunci dalam membangun kolaborasi kerjasama dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah antara lain kesbangpol sumba tengah.

5. Kesediaan kesbangpol untuk menyampaikan tujuan anjangsana ke parpol by virtual sangat mendapat apresiasi karena momen ini dapat digunakan utk sharing berbagai kebijakan pemerintah terkait dng pembinaan parpol dan penggunaan anggaran dlm mendorong kerja2 politik di daerah.

6. Gerindra partai besar no 2 di republik ini sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas utk menjaga terjadinya penyalah gunaan wewenang serta korupsi di negeri ini.

Penulis: Umbu Sorung

Pos terkait