DPW Nasdem NTT Fasilitasi Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Total Calon Penerima 1.150 Orang

  • Whatsapp

 

Kupang, Savanaparadise.com,-,-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Pelaksanan vaksin jenis Sinovac ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 25-26 Agustus 2021 bertempat di gedung DPW Nasdem NTT.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksin dosis kedua ini untuk mengakomodasi peserta yang sudah melakukan vaksin dosis pertama yang digelar sebelumnya oleh DPW Nasdem yang berjumlah 1.150 orang.

“ Hari ini, kami layani 120 warga untuk lakukan vaksinasi tahap II. Besok sebanyak 130 warga,” kata Sekretaris DPW Nasdem, Yusak Meok kepada media ini di sela-sela vaksinasi tahap II.

Menurut dia, total warga yang akan mengikuti vaksinasi tahap II sebanyak 1.150 orang yang telah mengikuti vaksinasi tahap I di Kantor DPW Nasdem.

“Total seluruhnya untuk vaksin kedua sebanyak 1.150 orang. Minggu ini sebanyak 250 orang yang divaksin,” katanya.

Setelah vaksin tahap II ini, kata dia, DPW Nasdem akan membuka lagi vaksinasi tahap I pada 23 September 2021.

“Vaksin yang kami pakai adalah Sinovac,” katanya.

Nasdem menggelar vaksin ini, menurut dia, karena Nasdem merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam menjalankan progam ini guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan vaksin.

“Nasdem terpanggil untuk membantu masyarakat, karena sangat urgent. Ini masuk dalam program Nasdem peduli,” katanya.

Salah satu peserta vaksin Tahap II, Evi Patola mengaku sangat terbantu dengan adanya program Nasdem Peduli dalam bentuk vaksinasi.

“Ini sangat membantu kami masyarakat kecil,” katanya.

Dengan vaksin tahap II ini, dia berharap bisa meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah tertular dari virus Covid-19.

Salah satu penerima vaksin yang lainnya juga mengemukakan hal yang sama. Ia mengucapkan apresiasi kepada jajaran DPW Nasdem NTT yang sudah memfasilitasi warga Kota kupang untuk mendapatkan vaksin.

Untuk diketahui pelaksanan vaksin ini menggunakan prokes yang sangat ketat seperti sebelumnya. Setiap peserta akan mendapat layanan pesan pendek dari provider telekomunikasi. Isi pesan itu mengabarkan kepada setiap calon penerima vaksin untuk datang ke gedung DPW Nasdem sesuai dengan jam yang sudah ditentukan. Dengan pola ini menjamin tidak ada Kerumunan massa seperti yang terjadi dibeberapa tempat selama ini.(SP)

Pos terkait