DPW Nasdem NTT Layani Vaksin Dosis Kedua Untuk 300 Warga Pekan Ini

  • Whatsapp

Kupang, Savanaparadise.com,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTT kembali melayani warga Kupang untuk menerima Vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Pemberian vaksin ini dilakukan dikantor DPW Nasdem NTT, selama dua hari yaitu hari Kamis dan jumad (tanggal 9-10 September 2021).

Wakil Ketua bidang media dan komunikasi DPW NasDem NTT, Elas Jamawara mengatakan vaksinasi dosis II bagi warga yang telah menerima vaksin dosis I di kantor DPW NasDem beberapa waktu sebelumnya.

Ia menjelaskan total penerima vaksin sebanyak 1.100 orang yang merupakan penerima vaksin tahap I sebelumnya. Ditambah lagi 150 orang yang pada dosis pertama mendapat layanan vaksinasi ditempat lain. Karena kesulitan mendapat dosis kedua kata dia, DPW Nasdem NTT mengakomodasi mereka.

“Jumlah ini ada penambahan 150 orang di dosis II sehingga totalnya ada 1.250 orang. Sebelumnya 150 orang ini sudah menerima layanan dosis pertama di sentra vaksinasi lainnya,” Kata Elas kepada sejumlah media, Jumad, 10/09/2021.

Dia mengatakan jenis vaksin yang digunakan pada pelaksanaan vaksinasi ini yaitu jenis sinovac dengan tenaga vaksinator yang dilibatkan dari rumah sakit jiwa (RSJ) Naimata.

Menurut Elas, pelaksanaan vaksinasi ini juga atas instruksi dari presiden kepada gubernur NTT. Sehingga DPW NasDem menerjemahkan hal ini agar mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

DPW NasDem akan kembali membuka layanan vaksinasi dosis II pada akhir September ini. Karena nama peserta vaksin didapat dari kelurahan, Elas menghimbau masyarakat dapat berkoordinasi pihak kelurahan setempat agar diakomodir pada vaksinasi berikutnya.

Sementara itu salah satu penerima vaksin, Elias Radjah mengatakan sangat senang dengan layanan vaksinasi yang dilakukan oleh partai Nasdem. Terkait keikutsertaannya pada pelaksanaan vaksinasi di Nasdem, Ia mengaku mendapat rekomendasi dari RT tempat ia berdomisili.

“Terima kasih banyak untuk DPW NasDem NTT yang sudah membantu kita dalam vaksinasi,” katanya.

Ia memberi apresiasi atas layanan yang diberikan oleh partai Nasdem ditengah pandemi Covid-19. Dengan polah layanan yang tidak menimbulkan kerumunan bisa mencegah kluster baru penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui untuk mendapat layanan vaksinasi di DPW NasDem, tahapannya yakni peserta akan didata melalui kelurahan setempa dan diusulkan ke DPW NasDem. Petugas di DPW NasDem akan memverifikasi dan mengirim SMS ke masing-masing penerima untuk jadwal dan jam penerimaan vaksin.

Peserta yang datang, diarahkan ke meja registrasi di lantai 1 sekretariat DPW NasDem. Berikutnya, petugas mengarahkan penerima vaksin ke lantai 3 untuk menerima vaksin dan kembali ke lantai 2 untuk melakukan observasi sambil menunggu kartu vaksin.(Red02).

Pos terkait