Emanuel Kolfidus Jemput Aspirasi, Warga: Perputaran Uang di Kecamatan Bola Sangat Tinggi, Kami Butuh ATM

  • Whatsapp

Maumere, Savanaparadise.com,– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Kolfidus melakukan Reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat/konstituen untuk dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dalam pembahasan program pembangunan ke depan.

Kali ini Emanuel Kolfidus yang juga adalah Ketua Bapemperda DPRD NTT melakukan reses di Dusun IAN, Desa Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu, (28/3). Dalam Reses tersebut, saat dibuka sesi dialog, ada hal menarik yang disampaikan oleh orang muda Dusun IAN saudara Yoseph, ia mengharapkan Emanuel Kolfidus kiranya membangun komunikasi dengan pihak perbankan supaya di Kecamatan Bola perlu ada anjungan tunai mandir(ATM).

Bacaan Lainnya

Menurutnya perputaran uang di Kecamatan Bola sangat tinggi, dan selama ini kami mau ambil uang harus turun ke geliting sehingga beban biayanya semakin bertambah karena harus menggunakan ojek.

Sementara itu, aspirasi lain juga disampaikan oleh Yohannes Vianey, warga Desa Bola. Saat sesi dialog ia meminta agar  Emanuel Kolfidus mengawasi pekerjaan jalan provinsi sekmen Waipare – Bola agar dikerjakan dengan serius dan berkualitas.

” Kami minta Bapak awasi pekerjaan jalan supaya kuat. Jangan sampai kerja hari ini, bulan depan sudah mulai rusak, Pungkasnya mewakili warga yang hadir.

Lanjut Vianey Kami juga minta supaya proyek jalan itu sekaligus dengan saluran air, karena percuma hanya kerja jalan, tanpa saluran, nanti kalau hujan banjir, air mengalir di badan jalan bukan di saluran air. Kalau tidak.ada saluran, pasti tidak lama jalan rusak lagi tutupnya.

Selain soal pembangunan infrastruktur jalan, warga juga minta adanya pelatihan oleh pemerintah untuk masyarakat dalam berusaha. Pemerintah sudah baik, kasih banyak bantuan sosial (bansos), tapi supaya kami mandiri, tolong buat pelatihan-pelatihan untuk ekonomi kreatif.

“Sebab, di Dusun IAN,  Desa Bola, terdapat tujuh kelompok masyarakat yaitu, ada kompok tani dan kelompok tenun ikat”, ungkapnya.

Setelah mendengar aspirasi dari beberapa warga,  Emanuel Kolfidus pada kesempatan itu mmenatakan bahwa terkait permintaan warga soal pengadaan ATM, dirinya akan membangun kemitraan dengan pihak Perbankan, kiranya usulan tersebut dapat terwujud.

Selain itu, Emanuel Kolfidus mengatakan bahwa dia tidak berjanji tapi dia sudah mendengar dengan baik, dan akan menjadi dasar dalam perjuangan di DPRD NTT.

Untuk diketahui, Reses di Kecamatan Bola Desa Bola, Dusun IAN, turut hadir dalam kegiatan Reses diantaranya,  Kepala Desa Bola Klemensia dan pengurus BPD Desa Bola, peserta yang hadir 46 warga di Dusun IAN. (SP/PL)

Pos terkait