Frederik Koroh Gantikan Viktor Lerik di DPRD NTT

5
Viktor Lerik

Kupang, Savanaparadise.com,- Frederik Koroh politisi Partai Gerindra akhirnya didapuk untuk menggantikan sejawatnya Viktor Lerik di DPRD NTT. Proses pergantian antar waktu (PAW) akan dilakukan, Selasa, 04 Desember 2018.

Viktor Lerik di PAW karena sudah bergabung di partai Nasdem dan menjadi calon Legislatif DPR RI dari dapil NTT II.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu Surat Keputusan Mendagri untuk PAW Viktor Lerik anggota Dewan dari Fraksi Partai Gerindra sudah ada.

“Besok akan ada paripurna dewan untuk melantikan Frederik Koro yang akan menggantikan Viktor Lerik,” kata Ngongo Bulu.

Ditanya tetang proses PAW untuk empat anggota dewan lainnya yakni Dolfi Kolo, Mercy Piwung, Alfridus Bria Seran dan Jimmi Sianto? Thobias mengakui masih dalam proses.

Dia menjelaskan, PAW Dolfi Kolo, Mercy Piwung dan Alfridus Bria Seran sudah dikirim ke Mendagri sedangan untuk Jimmi Sianto sedang melengkapi berkas untuk dikirim ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur NTT.

“Tiga anggota dewan berkasnya sudah di kementerian tinggal menunggu SK Mendagri, sedangkan Jimmi Sianto kami baru dapat surat pemberitahuan dari KPU NTT jadi kami masih lengkapi bahan untuk proses ke Mendagri melalui gubernur,” katanya.

Untuk diketahui, Dolfi Kolo berhenti dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT karena maju menjadi anggota DPRD NTT dari Partai Nasdem, Mercy Piwung tinggalkan Hanura dan caleg provinsi dari PKB. Alfridus Bria Seran tinggalkan Golkar dan caleg DPR RI dari Partai Nasdem. Jimmi Sianto diberhentikan dari keanggotaan Hanura.(NTTI)

Comments