GMNI Ende Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Adonara

  • Whatsapp

Ende, Savanaparadise.com,- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ende menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Senin, 12/4). Bantuan yang disalurkan tersebut di peroleh GMNI Ende melalui aksi galang dana selama tiga hari dan juga sumber lain yaitu dari para donatur dalam bentuk pakaian layak pakai.

Rombongan GMNI Ende berangkat dari Ende menuju Adonara pada hari, Sabtu, (10/4) sekitar pukul 16.00 Wita dan direncanakan penyaluran bantuan akan di tiga titik.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga titik lokasi bantuan yang GMNI Ende salurkan, titik pertama posko lapangan di Desa Oyan Baran, kampung kewuko, titik kedua menyalurkan langsung kepada keluarga korban banjir bandang, dan titik ketiga, menyalurkan bantuan di Desa Pandai”, kata Ketua GMNI Ende, Mateus Hubertus Bheri kepada wartawan, Senin, (12/4) di kampung Kewuko.

Ia menjelaskan, bantuan yang kita salurkan itu dalam bentuk sembako, pakaian layak pakai, dan tikar dan kesemuanya itu didapat berkat gotong royong dari semua anggota GMNI saat turun ke jalan untuk galang dana.

Namun disisi lain juga, tambahnya semua ini berkat campur tangan dari seluruh masyarakat kota Ende yang telah bersukarela mau berbagi dari kekurangan mereka dengan menyisipkan sebagian rejeki untuk membantu sesamanya yang terkena musibah banjir bandang.

“Secara pribadi saya salut dan bangga atas kepedulian yang ditunjukan oleh masyarakat Kabupaten Ende, walaupun setiap harinya hampir empat atau lima kelompok yang melakukan penggalangan dana, akan tetapi masih ada warga yang mau menyisipkan rejekinya untuk membantu sesama saudaranya”, ungkapnya.

Ia menyampaikan terimahkasih banyak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende yang dengan sukarela telah menyisipkan sebagaian rejakinya untuk meringankan beban yang dialami masyarakat Adonara.

Selain itu, saat diberikan kesempatan oleh koordinator posko lapangan di Oyan Baran, Mateus Bheri mengatakan GMNI hanyalah alat dan selebihnya adalah masyarakat Kabupaten Ende, karena itu lanjutnya atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan turut berbela sungakawa atas tragedi banjir bandang yang menimpa masyarakat Adonara.

Usai dari Desa Oyan Baran rombongan dari GMNI kemudian mengunjungi rumah warga terdampak banjir bandang untuk mendengarkan secara langsung keluhan hati mereka. Sesudahnya, sekitar pukul 17.00 dengan menggunakan motor laut GMNI kembali ke Ibukota Larantuka. (SP)

 

Pos terkait