Golkar NTT Dalam Wajah Milenial

Grace Natalia Putri Hengky Famdale (Dok Pribadi)

 

Kupang, Savanaparadise.com,- Malam itu ( Sabtu, 17/08/19) kantor DPD I Golkar NTT tampak semarak. Rupanya malam itu ratusan anak muda yang saat ini dikenal dengan istilah kaum Milenial berkumpul di serambi depan hingga balkon atas kantor DPD I Golkar NTT berkelir kuning ini.

Nampak cewek maupun cowok tampak sibuk dengan gadget ditangan mereka. bahkan ada yang rela menggantung terminal colokan dibahu yang mereka bawah dari rumah masing-masing.

Koordinator Seksi acara Offline Turnamen PUBG Mobile DPD Golkar NTT, Grace Natalia Putri Hengky Famdale  mengatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar NTT menggelar Turnamen  Playerunknown’s Battleground (PUBG). Turnamen Esport  Ini diselenggarakan bagi Gamers dari kalangan Milenial.

Dara berparas cantik ini mengatakan Penyelenggaran PUBG itu merupakan upaya memeriahkan perayaan HUT RI ke 74. Golkar NTT menurutnya mengambil momentum perayaan kebangsaan itu untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dikalangan Milenial di NTT.

Kantor Golkar yang didesain fashionable itu semakin menambah suasana semarak malam itu.apalagi beberapa vendor yang menjadi sponsor. Tournament itu menjadikan kantor Golkar NTT seperti layaknya rumah ramah bagi kaum Milenial.

Tak hanya itu urusan main game PUBG, malam itu juga dilaksanakan juga upacara memperingati HUT RI ke-74. Grace dan teman-teman panitianya mengemas acara dengan gaya khas milenial tanpa menghilangkan konsep nasionalisme.

Dalam bincang-bincang bersama sejumlah wartawan, Grace menyampaikan berbagai harapannya, khususnya kepada partai Golkar NTT. Menurut Grace, partai Golkar telah membuka ruang bagi anak-anak muda untuk berekspresi dan mengembangkan bakatnya di bidang masing-masing.

“Selain ruang politik, partai Golkar juga harus peka dalam melihat potensi anak-anak muda agar bisa dikembangkan menjadi prestasi,” paparnya.

Ia mengatakan talenta anak-anak muda bukan hanya di dunia game tetapi beraneka ragam. Misalnya kata Dia ada bidang fashion, dance, band, dan sebagainya.

“ Karena lewat ruang yang diberikan, anak-anak muda bisa lebih berkembang dengan talentanya masing-masing. partai Golkar NTT telah memulai langkah maju dengan mendukung dan memberi ruang untuk kaum milenial. Semoga milenial Golkar bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda NTT,” pungkasnya.

Golkar kini terus berbenah dan menata diri dalam kiprahnya. Ditangan Emanuel Melkiades Lakalena, Partai Golkar di NTT kini tidak lagi sekedar menjadikan dirinya dalam fungsi agregasi poitik. Golkar telah melangka lebih dinamis dan kompetible dengan semua kalangan. Golkar tak lagi menampiklan wajah genersi old.

Selaku Ketua DPD I Golkar NTT, sosok yang lebih akrab disapa Melki ini dalam berbagai kesempatan selalu menjelaskan transformasi Golkar dalam aras politik dan menjawabi dinamisasi jaman. Bagi dia Golkar dalam kepemimpinannya selalu mengakomodasi wajah-wajah milenial dalam tubuh Golkar. Baik secara struktural maupun dalam berbagai kegiatan, Golkar selalu memberi ruang bagi anak muda.

Bahkan kini sekretariat DPD I Golkar NTT didesain sangat keren. Melki mengatakan pihaknya akan membangun sebuah hub bagi kelompok Milenial   di Kota Kupang dan sekitar. Berbagai fasilitas akan dibangun diareal sekretariat DPD Golkar untuk kelompok Milenial.dijaman Melki, Golkar tak lagi sebuah organisasi yang kaku. Golkar telah menjadi habitat bagi kaum Milenial.

Comments