Gubernur Viktor Ingatkan Djafar Tidak Berikan Pokir Kepada Anggota DPRD Ende

2925

 

Ende, Savanaparadise.com,- Pernyataan berbau kontroversi kembali dilontarkan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat meninjau lokasi ternak sapi di Kelurahan Ndorurea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende.

Pasalnya, pernyataan penuh kontroversi disampaikan oleh Gubernur dihadapan Bupati Ende, Anggota DPRD NTT, Thomas Tiba, Pimpinan DPRD Kabupaten Ende, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ende, dan sebagaian masyarakat di Kecamatan Nangapanda.

Karena menurut Gubernur, setelah melakukan kunjungan ke beberapa Kabupaten, faktor penghambat adalah karena adanya pokir.

“jangan terlalu kasih pokir untuk DPRD, bila perlu coret pokir untuk DPR, bilang ini perintah gubernur”, Tegasnya.

Bahkan dijelaskan oleh Viktor, seluruh DPR fungsinya adalah mengawasi setiap program-program pemerintah, apakah programa ini benar atau sekedar tipu-tipu.

Disamping itu, lanjutnya, fungsi DPR juga adalah berbicara soal anggaran dan juga membuat aturan agar seluruhnya berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini juga mengatakan, tugas pemerintah adalah eksekusi dan peran DPR adalah mengawasi setiap eksekusi tersebut agar tidak terjadi korupsi, dan penyimpangan-penyimpangan lainnya.

“Karena itu, jangan ikut minta-minta juga, supaya dia bagi-bagi”, Kata Vikor.(Chen02)

Comments