Ini Lima Kandidat Kuat Pengganti AHY Versi KLB Demokrat

  • Whatsapp
Persiapan KLB Partai Demokrat/Foto Istimewah

Jakarta, Savanaparadise.com,- Dinamika Konggres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat terus bergulir. Terhitung 387 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 1.500 kader telah hadir di arena KLB.

Koordinator Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan mengatakan lima nama calon ketua umum partai Demokrat yang disebut paling kuat adalah Hencky Luntungan, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Tri Yulianto dan Moeldoko.

Bacaan Lainnya

Seperti dikutip dari Tempo.co, Luntungan mengatakan selain lima lain itu, juga masih terdapat sembilan nama yang akan menjadi pengganti Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Ketua Umum parat Demokrat.

” Hencky Luntungan, Yahya Sacawiria, Anton Rifai, Tri Yulianto, Darmizal, Moeldoko, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Hasan Noor Hasani,” kata Luntungan, Jumat, 05/03/2021.

Sementara itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakuman mengatakan KLB yang diselenggarakan oleh pihak-pihak tertentu merupakan produk ilegal. Ia memastikan tidak ada pengurus DPD maupun DPC yang ikut KLB yang disebut abal-abal itu.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore, memastikan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan kader solid dibawah kepemimpinan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sosok yang akrab disapa Jeriko ini bahkan mengutuk keras rencana penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal yang dipaksakan untuk dilakukan oleh sejumlah pihak dengan tujuan merusak kepemimpinan Partai Demokrat yang sah.

” Saya memastikan bahwa Ketua DPC yang ada di 22 Kabupaten/Kota solid dan tegak lurus dengan kepemimpinan AHY. Bahkan seluruh Ketua DPC sudah menandatangani pernyataan loyalitas dan kebulatan tekad kepada AHY sebagai ketua umum partai Demokrat dan juga telah menandatangani surat bahwa tidak memberikan mandat kepada siapapun untuk mewakili DPC-DPC untuk mengikuti KLB,” kata Jeriko yang juga Walikota Kupang ini kepada wartawan di Kupang, Kamis, 04/03/2021.

ia mengatakan proses konsilidasi internal terus dilakukan DPD Demokrat NTT untuk terus memantau perkembangan untuk memastikan soliditas para kader dibawah kepemimpinan AHY sebagai ketua Umum yang sah.(SP)

Pos terkait