James Kweesly  dikukuhkan Sebagai Ketua POBSI Kota Kupang

Kupang, Savanaparadise.com,- Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Kupang periode 2019-2023 dikukuhkan. Pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua POBSI Provinsi NTT, Aleks Riwu Kaho, Selasa, 10/09/19 bertempat di Point Pool and Lounge.

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas untuk semua pengurus POBSI Kota Kupang.

Ketua POBSI Kota Kupang, James Kwesly  usai pengukuhan mengatakan
Jadikan olahraga biliar sebagai gaya hidup. Hal itu kata Dia untuk menciptakan atlet yang berprestasi.

” Selama ini olahraga biliar diidentikan dengan perjudian padahal olahraga biliar adalah olahraganya masyarakat. POBSI Kota Kupang adalah wadah untuk dimana olahraga biliar akan menjadi prestasi bagi Kota Kupang,” jelas James.

Ketua POBSI Provinsi NTT, Aleks Riwu Kaho pada kesempatan itu mengatakan  pengurus POBSI NTT baru hadir satu tahun. Konsolidasi pertama adalah pembentukan POBSI kota Kupang. Berikutnya adalah POBSI Belu dan Manggarai barat.

” Kemarin sempat ikut pra POB.dari keikutsertaan itu kita mendapat pengalaman bahwa harus ada evaluasi .kita harus menjadikan POBSI sebagai tempat melatih atlet sehingga melahirkan prestasi,” kata Aleks yang juga salah satu Direksi di Bank NTT ini.

Dikatakannya Olahraga biliar harus profesional dan profit. Karena Bisa juga untuk usaha produktif  dan kreatif. Olahragah biliard sangat merakyat karena biliar menjadi meeting Point untuk bertemu banyak orang.

Pada kegiatan selanjutnya bisa memberikan energi untuk pengembangan olahraga biliar di Kota Kupang,” ujarnya.

Sementara Itu Wali Kota Kupang,Jefry Riwu Kore yang hadir pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan peresmian Point pool  and lounge memberikan nuansa baru bagi perekonomian kota Kupang . Selain itu bisa menjadi tempat untuk menumbuhkan atlet atlet biliar dari kota Kupang .

Ia berharap pengurus POBSI kota Kupang terus berjalan untuk memberikan support bagi pengembangan olahraga biliar di kota Kupang .

Ia mengapresiasi Bank NTT yang memberikan  support bagi pengembangan sektor ekonomi kreatif termasuk program smartcity.

Ia mengatakan Biliar akan mengharumkan nama kota kupang. kita berharap ada bibit bibit atlet yang punya prestasi Nasional .kedepannya bisa ikut kejuaraan ditingkat nasional seperti PON .

Kalau teman teman pemain kalau berlatih dengan baik maka hal itu akan terwujud. Selain itu juga ada kemauan dari para pemain. Selamat bagi pengurus baru teruslah bekerja untuk menghasilkan atlet atlet berprestasi bagi kota Kupang,” kata Dia.(SP)

Comments