Kanwil Kemenkumham NTT Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Perbatasan TTU

  • Whatsapp

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Mulyadi, Bc. IP. SH. M.Si di dampingi Staf dan Kepala desa Napan Saat menyerahkan Bantuan Sembako bagi warga terdampak covid 19 di desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU (Foto: Yuven Abi) 

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat terdampak covid 19 , Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat di wilayah perbatasan RI -RDTL.

Kegiatan yang bertajuk “Bhakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak covid 19” tersebut, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, dan khusus untuk NTT dipusatkan di wilayah-wilayah perbatasan.

Di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), kegiatan ini dipusatkan di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Mulyadi, Bc. IP. SH. M.Si kepada SP mengatakan, kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan tersebut adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Menteri Hukum dan HAM, yang kemudian dikemas dalam tema  Kemenkumham peduli, Kemenkumham berbagi.

“Kegiatan Kemenkumham peduli, Kemenkumham berbagi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang sasarannya adalah masyarakat sederhana yang berkekurangan yang merasakan dampak langsung dari pandemi covid 19” ujar Mulyadi.

“Paket yang kita bagikan ini berupa beras, Mie instan, Sardine dan telur juga tak lupa kita bagikan masker dan hand sanityser” lanjutnya.

Mulyadi menjelaskan bahwa untuk wilayah NTT, kegiatan ini disasar kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL diantaranya Oepoli, Turiskai, Mota’ain dan Napan dan jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 1042 paket.

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti ketentuan-ketentuan yang ditetapkan pemerintah seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menghindari perkumpulan dan mengurangi mobilisasi.

Sementara itu, penjabat Kepala Desa Napan Marselus Siki, memberi apresiasi dan terima kasih kepada pihak kanwil kemenkumham NTT yang telah berkenan membagikan bantuan kepada masyarakat di wilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kemenkumham ini, dan tentu saya juga sangat senang dan gembira karena masyarakat saya mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM” ungkap Marselus.

Marselus juga berharap agar bantuan yang diterima ini dapat dipergunakan dengan baik untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi rumah tangga, sekaligus ini menjadi motivasi agar masharakat tetap bersemangat menjalani hidup di tengah pandemi covid 19 ini.

Penulis : Yuven Abi.
Editor : Chen Rasi

Pos terkait