Keluarga Menduga Dibalik Kematian Maria Tere Ada Aktor Intelektual

  • Whatsapp

Lewoleba, Savanaparadise.com,- Salah satu Advokat pada LBH SIKAP Lembata, Nurhayati Kasman membenarkan kantornya didatangi keluarga Korban Maria Tere (Alm) untuk minta pendampingan hukum.

“Benar ada lima orang keluarga Maria Tere (Alm) datang ke kantor kami untuk minta pendampingan hukum terkait dengan upaya membongkar misteri kematian Saudari mereka Maria Tere (Alm)”, kata Nurhayati kepada wartawan, Rabu, (10/2/21).

Ia menuturkan, Kami terima kedatangan mereka dengan tangan terbuka, karena mereka masyarakat awam yang sama sekali tidak memahami hukum, sehingga minta pendampingan hukum kepada LBH SIKAP Lembata.

Lebih jauh Nurhayati menerangkan bahwa kami telah berdiskusi banyak hal bersama keluarga korban, terkait berbagai peristiwa sebelum kematian Maria Tere (Alm), keluarga menceriterakan banyak hal kepada LBH SIKAP Lembata.

Dari cerita keluarga, kata Nurhayati,  kami menduga ada hal yang tidak beres sebelum korban dihabisi pelaku, dugaan keluarga ada orang dekat korban yang berdomisili diluar Desa Ilekimok yang menjadi aktor intelektual dibalik kematian tragis Maria Tere (Alm) ini.

Sementara itu, Emanuel Belida Wahon, salah satu penasihat hukum keluarga Alm. Maria Tere menerangkan bahwa menurut penuturan para saksi yang dihadirkan pihak keluarga saat bertemu LBH SIKAP Lembata, mereka meyakini ada yang mengutus pelaku pembunuhan untuk datang ke Desa Ilekimok, lalu menghabisi Maria Tere untuk kepentingan tertentu.

Dan menurut dugaan kami, ada aktor intelektual dibalik kematian secara tragis Maria Tere ini akan dibuka oleh keluarga korban saat bertemu bapak Kapolres nanti.

“Kita telah bersurat kepada Bapak Kapolres untuk minta waktu beliau bertemu dengan keluarga korban. Dan dalam pertemuan tersebut keluarga akan menyampaikan secara langsung kepada Bapak Kapolres Lembata terkait dengan hal-hal yang diketahui keluarga sebelum korban dihabisi oleh pelaku”, kata Emanuel

Lebih lanjut kata di, mudah- mudahan surat kita segera direspon oleh Bapak Kapolres agar secepat mungkin kita dampingi keluarga korban untuk menyampaikan berbagai informasi yang dapat membantu pihak kepolisian dalam upaya mengungkap dengan tuntas misteri kematian Maria Tere ini.

Penulis: Pangke Lelangwayan

Pos terkait