Ketua DPR RI dan DPRD NTT Perempuan, Perempuan Pasti Jadi Bupati TTU

337

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem TTU, Yosef Tasi mengatakan keberadaan perempuan dalam konstestasi elektoral telah menghasil sosok-sosok pemimpin tangguh dalam berbagai jabatan strategis. Ia menyebutkan telah banyak tokoh perempuan menjadi pemimpin yang hebat.

Berkaca dari hal itu kata dia Kabupaten TTU akan membukukan sejarah baru. Sejarah baru itu kata dia, TTU akan dipimpin oleh sosok perempuan hebat bernama Kristiana Muki.

” Kita dukung perempuan jadi Bupati TTU. Karena ketua DPR RI dan DPRD NTT saja adalah perempuan. Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak jangan pikir paket yang lain. Pilih paket nomor 1 ibu Kristiana Muki dan Bapak Yosef Tanu,” Kata Yosef Tasi dalam kampanye terbatas di desa Buk, Kecamatan Bikomi Tengah, TTU, Jumad, (13/11/2020).

Hadir pada kesempatan itu Calon Bupati TTU, Kristiana Muki, Calon Wakil Bupati TTU, Yosef Tanu, Anggota DPRD Provinsi, Dolvianus Kolo, Anggota DPRD TTU, Oktofianus Sasi, Tokoh masyarakat , Dion Kolo dan masyarakat Desa Buk dan Desa Sono serta pengurus partai Nasdem TTU.

Ia mengatakan Partai Nasdem mengusung paket Sehati melalui sebuah proses yang panjang. Partai nasdem mengusung Kita Sehati karena paket ini adalah paket yang menang. Penunjukan Kristiana Muki sebagai kata calon Bupati TTU bukan keinginan pribadi Raymundus Sau Fernandez sebagai suami dari Kristiana Muki.

Penunjukan itu merupakan perintah partai karena hasil survey yang dilakukan partai lain mempatkan Kristiana pada tingkat elektabiltas tertinggi. Untuk itu Partai memutuskan untuk mengusung paket yang menang di Pilkada TTU.

” Jadi partai yang pertama calonkan perempuan adalah partai Nasdem. Jadi paket yang menang itu adalah paket kita sehati. Harus menang.karena pak Jokowi bilang partai Nasdem suatu saat akan jadi partai besar di indonesia,” katanya.

Tokoh Masyarakat Setempat, Dion Kolo mengatakan menjatuhkan pilihan terhadap calon perempuan adalah hal yang baik. Mengingat sosok perempuan dalam kancah politik selalu berimbas pada pembangunan yang lebih baik. Ia mengatakan logika perempuan dalam memimpin selalu mengedepankan hati dan keadilan dalam melakukan pemerataan pembangunan.

” Sejak Republik ini terbentuk, tahun 1958 Kabupaten TTU terbentuk. TTU belum pernah dipimpin oleh perempuan. Saatnya sekarang kita membuktikan bahwa orang TTU bisa membawa perempuan menjadi pemimpin,” jelasnya.

Ia menjelaskan sosok perempuan dalam menjalanankan kepemimpinanya selalu lebih detail, disiplin dan bertanggung jawab serta teliti.

” Ingat baik-baik, kita perlu mengusung perempuan untuk menjadi Bupati. Ini sejarah baru bagi TTU,” ujarnya.

Yosef Tanu dalam pemaparannya menyampaikan visi-misi paket Kita Sehati ketika dipercaya oleh masyarakat TTU. Ia mengatakan Kita Sehati mengusung pembangunan berkelanjutan. Ia menjelaskan pembangunan berkelanjutan adalah meneruskan program-program pro rakyat yang bermanfaat bagi masyarakat TTU.

Ia mencontohkan salah satunya seperti program pembangunan rumah layak huni. Pada kepemimpinan Raymundus Sau Fernandez dan Alo Kobes pembangunan rumah layak huni sudah sangat signifikan. Ia juga memaparkan program-program lainnya seperti pemberian bantuan sapi indukan, program air bersih, pelatihan kerja di BLK dan sejumlah program lainnya.

Sementara itu Kristiana Muki dalam kesempatannya mengatakan pemilih perempuan di TTU ada 87 000. Saya pastikan juga bapa mama berikan suara yang luar biasa bagi paket Kita Sehati.

“Bapak bapak sudah dukung, bagaimana mama mama tidak dukung.ini adalah tantangan untuk kaum perempuan sekaligus juga peluang bagi kita. amankan suara kita. Ibu ibu jaga suami supaya jangan telikung. Mama mama harus gas,”jelasnya.

Ia juga menceritan kejadian penghadangan ketika berkampanye di insana, Maubesi. Paku-paku ditebar dibadan jalan ketika Ia dan tim nya berkampanye di Maubesi.

” Jangan balas kejahatan dengan kejahatan tapi balas dengan kebaikan. Kami punya pengalaman kami berkampanye di maubesi. Paku dipasang dibadan jalan,” ujarnya.

Ia meminta semua warga TTU untuk menjaga keamanan yang baik.semua kandidat yang bertarung adalah anak anak TTU. Jaga ketertiban sehinga berlangsung aman dan tertib . TTU adalah daerah perbatasan. mari kita tunjukan kepada negara lain kalau kita melakukan pemiliham dengan baik dan aman.(SP)

 

Center Align Buttons in Bootstrap