Kristiana Muki Bantu Sembako Untuk Tenaga Honor dan Kontrak di Puskesmas Maubesi

533

 

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Anggota DPR RI, Kristiana Muki hari ini selasa 19 mei 2020 membagikan sembako untuk para tenaga kontrak dan magang di puskesmas Maubesi Kecamatan Insana Tengah Kabupaten TTU.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian atas pendapatan yang tidak menentu apalagi ditengah pandemi covid 19 saat ini.

Kepada SP (Rabu, 19 mei 2020) Lagislator Nasdem ini mengatakan, dasar pertimbangan untuk membagikan paket sembako untuk para tenaga kontrak dan magang adalah karena sudah sekian bulan mereka belum mendapatkan upah kerja.

“Teman-teman kita yang saat ini masih kontrak dan magang kan belum mendapatkan upah sehingga di tengah pandemi covid 19 ini pasti mereka kesulitan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Sehingga saya tergerak untuk membantu mereka walaupun tidak seberapa tapi semoga bisa bermanfaat” ungkap Kristiana.

Anggota komisi II DPR RI ini menghimbau kepada para tenaga medis agar tetap semangat dalam menjalankan tugas karena tugas sebagai seorang tenaga medis adalah panggilan mulia yang tidak didapat oleh semua orang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Maubesi Jose M Nheu mengungkapkan saat ini yang masih menjadi kendala untuk pelayanan di puskesmas Maubesi adalah masih kurangnya sarana prasarana seperti di bagian poli gigi masih kurang alat pemeriksaan gigi.

Berkaitan dengan covid 19 Jose mengungkapkan masih kurang APD dan rapid test. Menurut Jose rapid test saat ini sudah dipesan hanya sampai dengan saat ini belum didapatkan sehingga ia berharap semoga dalam waktu satu atau dua hari ke depan alat ini sudah ada.

Jose juga mengeluhkan kekurangan ambulance yang saat ini dialami oleh lembaganya.

“Wilayah binaan puskesmas Maubesi ini sangat luas. Saat ini puskesmas Maubesi memiliki 2 unit ambulance yang ternyata tidak mampu melayani semua wilayah binaan. Sehingga saya berharap semoga ke depan kami bisa dibantu lagi dengan tambahan 1 unit ambulance demi peningkatan kualitas pelayanan” tutur Jose. (YA)

Comments