Kristiana Muki Bantu Sembako Untuk Warga Desa Lapeom TTU

133

 

Kefamenanu, Savanaparadise.com,-Anggota DPR RI dari fraksi Nasdem Kristiana Muki, S.Pd. M.Si terus menunjukan kepeduliannya kepada warga masyarakat terdampak covid 19.

Hari ini sabtu 24 mei 2020, legislator yang akrab disapa Irna ini memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak covid 19 di desa Lapeom, kecamatan Insana Barat kabupaten TTU.

Kepada media ini Kristiana mengatakan bantuan sembako yang dibagikan kepada warga desa Lapeom merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi covid 19 sebagaimana seperti yang sudah dilakukan di beberapa tempat.

“Ini adalah kegiatan kemanusiaan” tutur Kristiana.

“Di tengah pandemi covid 19 ini saya memahami betul bahwa masyarakat saya di berbagai tempat pasti mengalami kesulitan terutama kebutuhan makan minum. Sehingga dari sedikit yang saya miliki saya berusaha untuk berbagi” sambung anggota komisi II DPR RI ini.

Kristiana pada kesempatan ini berharap, semoga bantuan yang diberikan walaupun tidak seberapa, dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat untuk satu atau dua hari ke depan.

Legislator Nasdem ini juga menghimbau masyarakat desa tersebut untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 seperti selalu menggunakan masker baik di rumah ataupun pada saat bepergian, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir dan jaga jarak komunikasi dengan sesama.

Sementara itu Penjabat kepala desa Lapeom Januarius Beatus Kristoforus Naisoko kepada SP menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ibu Kristiana yang telah memberikan perhatian untuk warga desanya.

“Atas nama warga masyarakat desa Lapeom saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Irna karena berkenan mengunjungi kami” kata Januarius.

“Masyarakat selama ini mengharapkan kunjungan seperti ini, dan hari inipun masyarakat pasti senang karena harapan ini akhirnya terwujud” tutur Naisoko.

“Masyarakat juga rindu untuk bertatap muka dengan Ibu Kristiana namun karena pandemi covid 19 maka mereka tadi hanya titip salam dan doa semoga Ibu Irna dan keluarga selalu sehat” ujar Januarius.

Januarius juga mengungkapkan bahwa bantuan sembako yang diberikan oleh ibu Kristiana Muki akan disasar untuk warga miskin dan lansia terutama yang belum disentuh dengan bantuan pemerintah seperti PKH, Bantuan Sembako dari pemerintah dan Bantuan Sosial Tunai.

Dihari yg sama, Kristiana Muki juga memberikan bantuan sembako untuk para tenaga kontrak dan magang di Puskesmas Oelolok dan Puskesmas Mamsena yang diserahkan oleh Ketua Fraksi Nasdem DPRD TTU, Paulinus Efi , SH dan Anggota DPRD TTU dari fraksi Nasdem Hironimus Funan. (YA)

Comments