Lantik 330 Pejabat, Bupati TTU Minta Kerja Sesuai Tupoksi

2

 

Kefamenanu, Savanaparadise.com,- Perombakan sejumlah Pejabat kembali bergulir di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Rabu, (30/10/2019). Sebanyak 330 Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III dan Eselon IV di Mutasi.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan 330 Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, di gelar di Aula Bale Biinmaffo Kabupaten TTU oleh Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes.

Adapun sebanyak 330 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemda TTU yang dimutasi itu terdiri dari Eselon Dua (II) sebanyak 15 Orang, Eselon Tiga (III) sebanyak 81 Orang, dan Eselon empat (IV) sebanyak 234 Orang.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes menghimbau kepada seluruh ASN yang dipercayakan menempati sebuah jabatan harus menguasai tupoksi dan kerja harus berjalan.

Ia mengatakan mutasi terhadap pejabat eselon tersebut tidak ada kaitan dengan politik yang terjadi saat ini. Proses mutasi tersebut merupakan murni penataan birokrasi di lingkungan Setda Kabupaten TTU.

“Tidak ada muatan politik. Saya sudah tidak ada kepentingan lagi. Saya sudah mengakhiri masa jabatan pada periode kedua. Saya punya kepetingan apa?,jelasnya.

Raymundus pun menegaskan kepada ASN yang telah dipercayakan menduduki sebuah jabatan untuk selalu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau kerja tidak betul mohon maaf akan di nonjobkan. Jangan sampai pimpinan di kibuli oleh staf” tegasnya.

Raymundus menegaskan, setelah melakukan pelantikan, besok dirinya akan berkeliling ke OPD yang pimpinan baru dilantik maupun kepada OPD yang pimpinan belum dilantik.

Terkait dengan masih banyak pimpinan OPD yang lowong, kata Raymundus, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Komisi ASN untuk membentuk panitia seleksi pelelangan jabatan tersebut.

“Kit harapkan pertengahan atau diakhir Desember semuanya sudah selesai sehingga Januari kita sudah bisa mengisinya,” terangnya.(SP)

Center Align Buttons in Bootstrap