Leo Lelo Nyatakan Sikap Untuk Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD Demokrat NTT

6

Kupang, Savanaparadise, -Leonardus Lelo nyakan sikapnya untuk bertarung rebut kursi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT dalam Musyawara Daerah (Musda) yang bakal digelar bulan Februari nanti.

Ia mengaku siap untuk bersaing secara fair dengan minimal dukungan dari DPC 30 % sebagai persyaratan untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menurut Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT bahwa setiap kader punya kesempatan dan tanggungjawab yang sama untuk memgurus partai.

“Sebagai kader partai saya siap maju dalam Musda yang diselenggarakan pada bulan Februari nanti”, kata Leo Lelo saat ditemui diruang kerjanya Selasa, (12/01/2021).

Menurutnya Musda Partai Demokrat kali ini berbeda dengan Musda sebelumnya. Sebab, menurut anggaran dasar terbaru, salah satu prasyarat maju sebagai Ketua DPD harus mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang sebanyak 30%.

Karena itu, kata Dia, dirinya telah membangun komunikasi dengan para Ketua-ketua DPC untuk mendukungnya menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT periode 2021/2026.

“Soal kapan saya lakukan komunikasi dengan DPC tidak mungkin saya katakan secara detail”, Tutur Leo.

Akan tetapi, tambahnya, Ia tetap membangun komunikasi politik dengan pimpinan DPC agar prasyarat itu bisa terpenuhi.

Sekedar informasi, sampai dengan saat ini Ketua DPD Demokrat NTT masih di pimpin oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Dan menurut isu yang beredar Wali Kota Kupang itu dipastikan akan kembali maju pada Musda Nanti.

Adapun nama lain yang dikabarkan bakal maju merebut posisi Jefri Riwu Kore adalah Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II, Anita Jacoba Gah. (SP)

Center Align Buttons in Bootstrap