Maria Hostiana Napitupulu, Wakil NTT di Pemilihan Putri Indonesia 2019

Foto James Radar

Kupang, Savanaparadise.com,- Pemilihan Putri Indonesia tidak berapa lama lagi akan digelar. Beberapa provinsi di indonesia sudah menyiapkan wakilnya untuk bertarung diajang bergengsi tahunan ini. Nah, Siapa wakil NTT pada pemiihan putri indonesia tahun 2019 ini?

Ini dia, Maria Hostiana Napitupulu, dara kelahiran kupang akan mewakili NTT pada pemilihan tersebut. Maria yang saat ini bekerja disalah satu Private Bank di DKI Jakarta ini mengaku siap untuk memenangkan ajang ini.

Dalam Jumpa pers bersama puluhan wartawan media cetak, online, televisi dan radio di Kupang, Maria mengaku sudah melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti kontestasi itu. Ia mengatakan salah satu persiapan yang dilakukannya adalah melakukan eksplorasi kekayaan wisata budaya dan objek wisata yang ada di NTT.

Bahkan pada acara nanti, Maria akan menampilkan bakat musik yang dimiliki Puteri NTT 2019 ini. Ia memainkan alat musik sasando asal pulau rote yang sangat terkenal itu.

“Dari kecil memang saya sudah memiliki bakat music. Saya akan memainkan alat musik Sasando,” kata Maria.

Sebagai perwakilan NTT di kancah nasional, saat ini juga Maria telah melakukan berbagai persiapan. Dia sedang mempelajari berbagai referensi yang penting tentang NTT, terutama terkait pariwisata dan kebudayaannya. “Saya sudah mengunjungi empat kabupaten di pulau Sumba,”kata Maria, Kamis, 14/02/19.

Foto James Radar

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu pada kesempatan itu berharap Maria bisa tampil dengan baik mewakili NTT di forum nasional. Pihaknya juga akan ambil bagian dalam memberikan referensi pengetahuan tentang NTT secara dalam kepada Maria.

“Maria harus menjadi endorse yang bisa mendorong generasi muda NTT untuk bisa tampil di forum nasional,” imbau Marius.

Marius juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Yuli Sutrisno Laiskodat, yang mendukung Maria dengan busana melalui LeVico Boutique secara gratis.(SP)

Comments