Mengaku Pernah Tumbangkan Soeharto, Anggota DPRD NTT Ini Usir Mahasiswa

Kupang, Savanaparadise.com,- Anggota DPRD NTT, Agus Lobo menolak berdialog dengan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat ( Gempar) Kota Kupang, Rabu, 9/10/19 di gedung DPRD NTT. Politisi Partai Amanat Nasional ini malah bertanya kepada dimana Gempar ketika Mahasiswa Kota Kupang berdemo soal RUU KHUP dan Undang-Undang KPK.

” Kemarin-kemarin kalian dimana saat demo penokalan UU KPK disini. Soal RUU KPK saat ini, lagi berproses dan itu di pusat . Tidak ada ruang, kami saat ini lagi sibuk, kalau mau memyampaikan aspirasi langsung disini,” Ujar Agus ketus.

Bahkan pada saat itu dihadapan puluhan demonstran, Agus mengaku pernah menjadi aktivis dan berhasil menumbangkan presiden Soeharto.

“Saya aktifis 98. saya yang demo turunkan Suharto. Kemarin-kemarin kalian dimana saat demo penolakan RUU KPK disini. ini kalian demo sendiri -sendiri. Saat ini, tidak ada ruang dialog,” kata Agus.

Mendapat tanggapan seperti itu salah satu perwakilan mahasiswa meminta waktu untuk berdialog dengan anggota DPRD NTT dan mendengarkan aspirasi mahasiswa.

Alih-alih mendapat sanggahan dari mahasiswa, Agus malah tambah meradang. ia tetap menolak untuk berdialog dengan mahasiswa. bahkan ia meminta aparat kepolisian dari Polres Kupang Kota untuk mengurus mahasiswa.

” saat ini berproses di pusat. kemarin-kemarin soal ini disini juga telah dilakukan demo dan aspirasi sudah diterima. ini kalian demo sendiri -sendiri. Saat ini, tidak ada ruang dialog. Pak polisi tolong diurus adik-adik ini,” ketusnya  sambil meninggalkan para mahasiswa.

Namun beberapa waktu kemudian para pendemo berdialog dengan Agus Lobo setelah dicegat beramai-ramai. dialog tersebut dilakukan diruang Fraksi PAN DPRD NTT.(SP)

Comments